1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Bisnis Berlian, Widi 'AB Three' dan Suami Tertipu Rp500 Miliar?

Dwi mengaku takut dihipnotis saat bertemu penjual berlian, dan akhirnya...

By Rizki Astuti 10 Mei 2016 16:38
Dwi Sasono dan Widi Mulia (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Pengalaman menjadi hal yang paling berharga, apalagi bila pernah nyaris tertipu oleh rekan bisnis. Hal itu dirasakan pasangan Widi 'AB Three' dan suaminya Dwi Sasono, ketika menjalankan bisnis furnitur 'Sasono Sae' dan usaha berlian Empat Hati

Saat berbincang dengan Money.id, Dwi menceritakan pengalamannya berbisnis. Ketika berada di daerah Jawa, mereka sempat ditawarkan bongkahan berlian. 

"Hampir tertipu oleh bongkahan berlian yang besar banget 600 karat seharga Rp500 miliar," kata Dwi saat ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. 

Meski kejadian tersebut terjadi dua tahun lalu, namun ayah tiga anak itu mengaku masih sangat mengingat kejadian tersebut. Beruntung, saat itu Dwi membawa seorang ahli labroratorium yang bekerja di Empat Hati dan menguji kondisi bongkahan berlian tersebut.

"Dia (penjual) bilang ada yang tawar Rp50 miliar. Saya akhirnya minta tolong cek ternyata itu crystal quartz, kata orang laboratorium saya, harganya itu cuma Rp50 ribu," kenang Dwi sambil tertawa.

Pria berumur 36 tahun itu tidak mengira sama sekali bahwa bongkahan tersebut ternyata palsu. Tak hanya sampai di situ, si penjual ternyata kembali menawarkan bisnis tambang emas.

"Setelah itu saya curiga ini, kalau ada modus penipuan. Dia enggak ada reaksi kaget, biasa aja. Saya takut, ngeri kalau dihipnotis atau yang lainnya, akhirnya saya pulang."

Sebelum mengakhiri pembicaraan, Dwi yang saat itu mengenakan baju batik hitam biru terlihat sedikit menghela napas. Dia tampak lega dan mengucap syukur lantaran kejadian tersebut membuatnya semakin banyak belajar.

"Jadi (membuat kami) untuk tidak cepat percaya dengan orang. Apalagi dengan orang yang baru dikenal," tutup Dwi.

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section