1. HOME
    2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Bisnis Narji 'Cagur', Mulai dari Batu Akik Hingga 'WTS'

Narji menjual batu akik koleksinya hingga ratusan juta rupiah. Tapi bisnis 'WTS' itu apa ya?

By Rizki Astuti 9 Mei 2016 16:53
Sunarji (Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya)

Money.id - Nama Narji 'Cagur' semakin dikenal oleh masyarakat. Bukan hanya menjadi seorang pelawak yang sukses memberikan gelak tawa, kini dia juga lihai dalam berbisnis.

Saat fenomena kemunculan batu akik menghebohkan masyakarat Indonesia, Narji pun ikut mengkoleksi dan berbisnis batu tersebut. Bahkan batu akik dirasanya memiliki harga jual yang tinggi.

Pria bernama lengkap Sunarji itu bahkan menjadi promotor pameran batu akik di kota Tangerang Selatan. Menurut Narji, harga batu akik koleksinya dijual mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah per butirnya.

Selain itu, dirinyapun sering berburu batu akik hingga ke pelosok daerah. Seperti Garut, untuk mencari sebuah batu bernama Hijau Garut atau Panca Warna Garut.

Setelah sukses menggelar kontes batu akik, Narji justru dipercaya oleh berbagai pihak untuk mengadakan event besar. Terutama oleh pihak pemerintah kota Tangerang selatan yang merupakan domisilinya saat ini.

Untuk itu, Narji membuat sebuah event organizer (EO). Meski baru merintis di tahun 2015 akhir, EO tersebut sudah sukses menyelenggarakan acara-acara besar. Contohnya adalah event pemecah rekor muri dodol terpanjang di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Narji juga dipercaya untuk mengurus acara ulang tahun kota Tangerang Selatan.

"Kemarin ide dan konsepnya tuh saya dan teman-teman EO yang bantu. Alhamdulillah senang dan puas," ujar pria berumur 38 tahun itu.

Sejak terjun dalam bisnis EO, Narji mengaku lebih menghargai orang-orang kreatif yang ada di balik layar.

"Karena saya ngerasa susah, harus hubungin pembawa acara, talent, dan produser. Di sini saya terjun langsung ngatur semuanya," tuturnya.

Ternyata bukan hanya itu saja, ayah dua anak itu itu juga memiliki kantong pundi-pundi lainnya.

Next : Bisnis Kuliner

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section