1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Ratusan Juta Modal Soni 'Wakwaw' Berbisnis Sepatu

Bisnisnya sudah berjalan lima bulan dan sudah memiliki dua toko yang terletak di kawasan...

By Stella Maris 8 Mei 2016 07:37
Soni Kurniawan 'Wakwaw' (Kapanlagi/Bambang E Ros)

Money.id - Nama Soni Kurniawan alias Soni 'Wakwaw' jadi tenar lantaran aktingnya dalam sinetron 'Emak Ijah Pengen ke Mekah'. Dari hasil jerih payahnya itu, Soni kini tengah berbisnis sepatu.

"Soni kan belum ada job (pekerjaan) lagi sudah lebih dari tiga bulan. Jadi sebelumnya sudah rencana mau bikin usaha. Cari kesibukan dan penghasilan tambahan buat Soni" kata ayah Soni, Zakaria saat berbincang dengan Money.id, Sabtu 7 Mei 2016.

(Soni dan ayahnya/Storibriti.com)

Zakaria menjelaskan, dia mendapatkan pasokan sepatu itu dari kawasan Tangerang, kemudian dijual kembali dengan harga di atas Rp200 ribu. Saat ditanyakan berapa biaya yang dikeluarkan membangun bisnis itu, Zakaria mengaku kalau modalnya cukup besar.

"Sekitar Rp100 juta modalnya (per toko). Sudah berjalan sekitar lima bulan, dan persiapannya juga sudah lama," ungkap Zakaria.

Dalam menjalankan bisnis ini, Zakaria juga mempekerjakan orang sebagai karyawannya. Meski demikian, Zakaria dan Soni juga terjun langsung mengurus bisnis tersebut.

"Usaha ini kan duitnya buat Soni juga. Kalau ada Soni, orang-orang yang tadinya enggak mau beli, jadi beli. Jadi minta foto bareng juga sama dia," katanya.

Saat ini usaha yang diberi nama 'Toko Sepatu Sport Soni Wakwaw' itu sudah memiliki dua cabang. Pertama di Jalan Ciherang Sukatani, Tapos, Depok dan kedua di Jalan Putri Tunggal, Cibubur, Cimanggis, Depok.

 

BACA JUGA

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section