1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Steak Bebek, Menu Pertama di Indonesia yang Hanya Ada di 'Bebek Jumbo'

"Daging bebeknya yang empuk, gurih dan tidak berbau amis."

By Rizki Astuti 11 Mei 2016 13:03
Steak Bebek (Bebekjumbo.com)

Money.id - Anda pernah mencoba steak atau bistik? Jika biasanya steak dibuat dari bahan dasar daging sapi, domba, atau ayam, di restoran milik artis Ratna Listy ini Anda bisa menyantap steak bebek.

Ya, steak bebek adalah menu pertama di Indonesia yang hanya ada di 'Bebek Jumbo'. Sebelumnya belum ada restoran yang bisa menyajikan daging bebek tanpa tulang sebesar 250 gr layaknya steak biasa.

"Bebek di sini itu ukurannya besar karena asli dari Bangkok, Thailand. Kalau lokal biasanya beratnya 1,2 kg yang ini 2,7 kg," ujar Ratna yang ditemui Money.id di kawasan Kota Wisata, Cibubur Senin 9 Mei 2016.

Lalu bagaimana soal rasanya? Steak bebek yang disajikan bersama kentang goreng itu memiliki bumbu khas yang sudah tercium. Apalagi daging bebeknya yang empuk, gurih dan tidak berbau amis dijamin membuat rasa lapar Anda langsung hilang.

"Gak tau gimana ini bebek gede tapi empuk dan bumbu meresap sampe dalem. dan anehnya, gak ada aroma bebeknya. STEAK BEBEK yang gue yakin gak ada duanya di sekitar jakarta sini!! tob !!!" kata Jo Pray yang dikutip dari Zomato.com.

Tak hanya sampai di situ, Ratna kembali membeberkan menu andalan yang ada di Bebek Jumbo. Seperti sate bebek, bebek keling dan bebek bakar madu.

 

Bebek kelingpun bumbunya tak kalah lezat dari yang lain. Jangan khawatir dengan sajian bebeknya yang hitam saat tiba di meja Anda, karena justru bumbu gurih tersebut akan membuat lidah semakin bergoyang.

"Itu terbuat dari cacahan daging bebek yg dicampur dengan rempah-rempah lalu dijadikan bumbu bebek ini. Beberapa ekor bebek sengaja dikorbankan untuk bebek yang lain, aku sebutnya itu meninggal khusnul khotimah," katanya sambil tertawa.

Tak lengkap rasanya makan bebek tanpa sambal. Satu lagi kelebihan Bebek Jumbo, yaitu memiliki sambal yang pedas sampai ke tenggorokan.

 

Sambal pedas tersebut disebut Sambal Kejam. Mengapa berbeda? Sambal tersebut ditanam dan dihasilkan tanpa bahan kimia sehingga rasanya murni dari cabainya langsung.

Tertarik menikmati sajian steak bebek dan sambal kejam? Langsung saja datang ke Ruko Boston Square blok RK 1/37, Kota Wisata, Cibubur. Jangan lupa siapkan budget Rp39 ribu untuk bebek keling, dan Rp59 ribu untuk steak bebek. 

Buat yang beruntung saat datang, Anda akan disambut beberapa lagu dari suara merdu dan petikan indah gitar dari Ratna Listy! (poy)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section