1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Cerita Nugie Tentang Cara Membangun Rasa Peduli Lingkungan

"Saya enggak suka vandalisme di gunung atau pantai..."

By Rizki Astuti 22 Desember 2016 08:05
Nugie (Storibriti.com)

Money.id - Lingkungan sudah menjadi bagian dari hidup penyanyi era 90-an, Agustinus Gusti Nugroho atau yang akrab disapa Nugie. Bahkan kecintaannya terhadap lingkungan itulah yang membuat sosoknya dinobatkan menjadi aktivis lingkungan sejak 1998.

Tak heran jika kini dia telah bergabung menjadi Suporter Kehormatan di WWF Indonesia dan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). Lalu sejak kapan rasa cinta lingkungan Nugie muncul?

Pria berumur 45 tahun ini bercerita bahwa dia sudah dikenalkan oleh lingkungan hidup sejak masih kecil oleh almarhun ayahnya, A.R Djuano. Mulai dari membuang sampah sembarangan, membersihkan sampah di depan rumah, sampai menimbun sampah.

Nugie
© 2016 money.id/Instagram

"Dan hal itu dilakuin setiap hari pas sore. Dulu saya kesal kalau anak kecil kan maunya main ini disuruh bersih-bersih sampai kuliah saya belum engeh juga. Tetapi saya enggak suka vandalisme di gunung atau pantai jadi secara enggak sengaja rasa itu muncul," ujar Nugie.

Saat kembali ke alam, kata Nugie, kenangan kecilnya muncul kembali. Bahkan inspirasi alam dijadikan inspirasi untuk ketiga albumnya yakni Bumi pada 1995, Air di 1996, dan Udara 1998.

Selengkapnya baca di sini!

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section