1. HOME
  2. SHOW-BIZ
STAR WARS

Begini Persiapan Para Pemeran Star Wars: The Force Awakens

Sebagian dari mereka harus melakukan latihan adegan pertarungan yang melelahkan dengan koordinator pemeran pengganti dan pelatih fisik.

By Adhi 19 Desember 2015 15:17
Star Wars: The Force Awakens (cityoffilm.com)

Money.id - The Force Awakens, seri ketujuh dari serial film Star Wars, telah diputar perdana pada 14 Desember 2015 di Amerika Serikat. Untuk memerankan tokoh dalam film yang baru dibuat setelah vakum lebih dari 10 tahun ini, para artisnya dibuat sibuk dengan segala macam persiapan dan pelatihan.

Meski bagi artis yang sebelumnya terlibat seperti Harrison Ford, Mark Hamill, dan Carrie Fisher prosesnya mudah, namun tidak bagi para bintang muda yang baru bergabung dalam film kolosal ini. Sebagian dari mereka harus melakukan latihan adegan pertarungan yang melelahkan dengan koordinator pemeran pengganti dan pelatih fisik. Sementara yang lainnya harus banyak bertanya pada para senior.

Seperti John Boyega yang memerankan Finn dalam The Force Awakens. Dia mengaku menonton rekaman audisi asli dari Ford dan Hamill di YouTube.

"Aku menonton audisi mereka, dan aku terinspirasi dengan aksi berbahaya dan kisah kepahlawanannya," katanya kepada Cnet.

Sementara itu, Daisy Ridley yang berperan sebagai Rey, scavanger di gurun Planet Jakku, mengatakan justru menghindari menonton film-film Star Wars untuk menghidupkan karakternya.

"Aku sangat senang karena tidak mengetahuinya dengan baik. Karena aku tidak perlu harus sesuai dengan peran lainnya. Aku hanya ingin menjalankan tugas dengan baik," kata Ridley kepada ABC

Baik Boyega dan Ridley menjalani latihan yang melelahkan untuk mempersiapkan fisik dan mental mereka saat syuting di Abu Dhabi, yang digunakan sebagai latar belakang Planet Jakku. Untuk mendapatkan bentuk fisik yang dibutuhkan, Ridley berlatih di gym lima jam sehari, lima hari seminggu selama tiga bulan. Dia juga berlatih melakukan adegan stunt di Studio Pinewood, London.

"Ini menjadi hiburan tersendiri bagiku," kata Ridley kepada Elle. "Karena itu satu-satunya hal yang terjadwal dalam hidupku sekarang. Latihan itu aku anggap semacam sesi terapi."

Ridley juga mengungkapkan bahwa dia akan mempertahankan sistem serupa saat mempersiapkan dirinya untuk sekuel The Force Awakens. Untuk diet, Ridley hanya mengandalkan pada banyak makan ikan dan kacang-kacangan.

Lain lagi dengan Boyega. Selain berlatih di gym, dia juga menjalani latihan khusus yang mengajarkannya bertarung menggunakan Lightsaber. "Awalnya aku menggunakan tongkat biasa, kemudian beralih ke yang bisa menyala. Aku senang saat latihan ini. Ayunannya, agresinya. Aku bahkan menambahkan sedikit gaya bertarungku sendiri," terangnya.

Sementara itu, Hamill yang kembali memerankan Luke Skywalker mengatakan dia menjalani diet dan latihan yang sangat ketat. Karena dia sudah tidak melakukan adegan pertarungan bertahun-tahun lantaran lebih banyak menjadi artis pengisi suara.

"Menjadi artis pengisi suara membuatku hampir lupa segalanya," katanya kepada Los Angeles Times. "Karena aku tidak di depan kamera. Aku bisa bertingkah seperti orang bodoh seenaknya. Tidak perlu bercukur, tidak perlu mengingat naskah. Karena artis pengisi suara hanya perlu membaca naskah. Itu mungkin pekerjaan paling malas bagi seorang aktor."

Hamill mengaku mulai program latihan beberapa tahun sebelum syuting dimulai dan berat badannya turun 22 kg selama proses berlangsung.

Aktris Carrie Fisher mengatakan ia harus menurunkan berat badannya hingga 15 kg untuk mempersiapkan peran Putri Leia. Fisher mengaku dia hanya menjalankan diet ketat seperti menjaga apa yang dia makan dan ditambah berolahraga. 

"Mereka tidak ingin mempekerjakan semua bagianku - hanya sekitar tiga perempat! Tidak ada perubahan, hanya masalah penampilan saja. Yang dipentingkan hanyalah menjaga berat badan dan penampilan, yang begitu kacau. Mereka mungkin juga ingin aku tampak lebih muda, yang mudah untuk mengatakannya," kata Fisher kepada Good Housekeeping.

Adam Driver, yang berperan sebagai Kylo Ren, mengatakan telah berlatih beberapa bulan sebelum syuting dimulai. Dan terus berlatih selama syuting berlangsung. Kepada Time Driver mengaku dia sudah terbiasa dengan adegan pertarungan karena punya pengalaman di militer. Namun untuk The Force Awakens, Driver mengatakan telah melakukan persiapan khusus.

"Kami tidak punya Lightsaber di Korps Marinir, tapi ya, aku menikmati bagian latihan fisiknya," katanya. "Ditambah itu adalah bagian dari dunia Star Wars."

Gwendoline Christie, yang berperan sebagai Kapten Phasma, penjahat wanita pertama di dunia "Star Wars", menggunakan latihannya di London Drama Centre untuk menghidupkan karakter yang tersembunyi di balik sebuah topeng chrome.

"Ketahuilah bahwa akting bukan hanya tentang ekspresi wajah atau menghidupkan tampilan kostum. Sebaliknya, itu adalah setiap cara Anda menggerakkan tubuh untuk menghidupkan sebuah karakter, memberikan pesan kepada penonton," katanya kepada harian Abu Dhabi, The National. (dhi)

(a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section