1. HOME
  2. OTOTALK
TOYOTA

Toyota Lakukan Uji Tabrakan Grand New Avanza di Ajang Asean Ncap

Fitur-fitur pada Avanza generasi baru ini dirasa sudah meningkatkan keamanan serta keselamatan bagi pengendara dan penumpang.

By Rohimat Nurbaya 2 Februari 2016 11:10
Uji tabrak Grand New Avanza (Toyota Astra)

Money.id - Toyota terus mengembangkan sistem keamanan dan keselamatan untuk mobil yang diproduksinya, termasuk Grand New Avanza. Mobil itu sudah diluncurkan sejak Agustus 2015 lalu. 

Kazuhiko Yamashita, Deputy Chief Engineer ZB Product Planning Group Toyota Motor Corporation, mengatakan tes tabrakan tersebut dijalani bersama The New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP).

"Hasilnya, berdasarkan tes tabrak ASEAN NCAP, Grand New Avanza mendapat empat bintang, tapi bias dikatakan plus karena ada fitur perlindungan di bagian kaki,” kata Yamashita seperti dikutip dari laman resmi Toyota Astra.

Yamashita mengatakan, Toyota sebenarnya berharap mobil baru ini akan mendapat lima bintang dari tes tabrak ASEAN NCAP. Namun, mendapat lima bintang dari ASEAN NCAP memang sangat sulit dan memerlukan pembaharuan lebih banyak.

Tetapi, Avanza baru ini bisa dikatakan mendapat empat bintang plus dalam tes tabrak di ASEAN NCAP. Fitur-fitur pada Avanza generasi baru ini dirasa sudah meningkatkan keamanan serta keselamatan bagi pengendara dan penumpang.

"Adanya fitur Anti-Lock Braking System atau rem ABS berdampak signifikan dalam tingkat keamanan Grand New Avanza dan Veloz," terang dia.

Yamashita yakin kelengkapan fitur pada model baru Avanza ini bisa meningkatkan kenyamanan. Kata dia, di dalam kabin Avanza saja terdapat seat belt di tiga titik, headrest untuk penumpang, serta jok yang makin mudah diatur.

Mobil ini juga memanjakan pengemudi dan penumpang dengan jok yang lebih tebal dan empuk. Secara keseluruhan, desain interior Avanza generasi baru juga dibuat lebih manis namun tetap elegan.

"Untuk bagian eksterior, bagian kap mesin dibuat lebih tinggi 50 milimeter untuk pedestrian sehingga membuat Avanza lebih aman," imbuhnya.

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section