1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Diproduksi Terbatas, Bugatti Chiron Dijual Dengan Harga Selangit

Bugatti Chiron haya diproduksi 500 unit saja

By Nur Chandra Laksana 5 Maret 2016 13:39
Bugatti Chiron (bugatti.com)

Money.id - Memiliki mobil sport dengan spesifikasi tertinggi memang impian setiap orang yang gemar di bidang otomotif. Namun, karena harganya yang selangit, banyak juga para penggmar otomotif yang merelakan mobil impian mereka hanya menjadi sebuah impian saja.

Tak terkecuali dengan Chiron, mobil terbaru dari perusahaan asal Prancis yang bernama Bugatti. Baru resmi diluncurkan di Geneva Intrnational Motor Show 2016, mobil ini dihargai paling murah seharga 2,4 juta Euro, atau sekitar Rp 34 miliar, seperti dilansir dari laman otosia.

"Sudah menjadi sifat alamiah manusia untuk berusaha menembus batas dan membuat rekor baru, untuk lari 100 meter lebih cepat lagi dari sebelumnya, untuk terbang, bahkan ke luar angkasa untuk melihat sesuatu yang baru," kata President of Bugatti Automobiles S.A.S , Wolfgang Dürheimer.

Tentunya, untuk menampung tenaga yang sangat besar ini, Bugatti memasangkan body super kuat, namun terhitung cukup ringan. Terlabih lagi, seluruh body mobil ini dibalut dengan bahan carbon fiber yang kuat tapi terkenal memiliki bobot yang sangat ringan.

"Konsumen kami datang dari kalangan kolektor yang mencari produk terbaik. Dengan Veyron, mereka punya mobil terbaik di dunia dalam 10 tahun terakhir. Ini makanya mereka meminta sesuatu yang lebih, lewat Chiron, sesuatu yang lebih tinggi lagi," lanjut Dürheimer.

Tak heran, dengan kondisi ini Chirion hanya akan dibuat terbatas. Tercatat, Bugatti hanya akan memproduksi Chiron sebanyak 500 unit saja, tentunya untuk menjaga ekslusivitas dari Chirion ini.

Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section