1. HOME
    2. OTOTALK
MONEY WEEKEND

Berkat Hobi, Edwin Raup Omzet Puluhan Juta Rupiah dari Bengkel Starlet

Starno membuka usaha bengkel berawal dari ngobrol-ngobrol dengan teman satu komunitas.

By Abdul Kharis 26 Februari 2016 14:32
Bengkel Starno72

Money.id - Salah satu kunci sukses dalam membuka usaha adalah menggeluti bidang sesuai passion. Menjalani bisnis dengan pendekatan hobi akan terasa lebih mudah dan menyenangkan.  

Seperti Edwin Ivan Herwinto yang membuka bengkel khusus Starlet "Starno 72" di kawasan Tangerang. Bengkel ini hanya dikhususkan untuk mobil Starlet berbagai model, entah itu kotak atau kapsul, karena Edwin merupakan anggota komunitas pencinta Toyota Starlet.

Bengkel Starno 72 berdiri sejak tahun 2008 di di Gang Cemara No 2a, Jalan WR Supratman Pondok Ranji, Ciputat, Tangerang. Dinamakan Starno karena Edwin terkenal dengan sebutan Mas Starno di komunitasnya.

"Bengkel ini pada awalnya didirikan karena ada acara gathering komunitas mobil Starlet, Mei 2008. Saat itu acara dihadiri kurang lebih 30 mobil Starlet," ucap Starno kepada www.money.id, Jumat, 26 Februari 2016.

Starno membuka usaha bengkel berawal dari ngobrol-ngobrol dengan teman satu komunitas.

"Kemudian, ada seseorang anggota klub meminta kepada saya agar mesin mobil Starletnya dibuat lebih kencang dan enak tarikan mesinnya. Lalu, saya menyanggupi untuk mengoprek mobil tersebut."

Nah, seteleh menyelesaikan mengoprek mobil itu, rupanya pemilik mobil bercerita tentang Starno ke anggota komunitas Starlet lainnya. Pemilik mobil merasa puas dengan hasil kerja oprekan Starno.

"Sejak saat itulah cerita saya menyebar di komunitas Starlet. Dan, banyak sekali yang datang ke saya minta mesin mobil Starletnya dibuat enak. Karena banyaknya permintaan, akhirnya saya cari tempat untuk menampung Starlet yang ingin dikerjakan. Lalu, terbentuklah bengkel Starno72," tutur Edwin.

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section