1. HOME
    2. OTOTALK
MONEY WEEKEND

Open Trip MotoGP Sepang, Rasakan Sensi Asli Pertarung Rossi - Marquez

Biaya open trip menonton MotoGp di Sepang dipatok mulai dari Rp3,5 juta per orang.

By Rohimat Nurbaya 4 Maret 2016 19:53
Sirkuit Sepang (gpmalaysia.com)

Money.id - Pencinta MotoGP di Indonesia tentunya ingin melihat langsung jagoannya saat beraksi di sirkuit, tidak hanya di televisi. Namun sayangnya tidak ada race MotoGP di tanah air, paling dekat adalah di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tahun ini, MotoGP Sepang digelar pada 28-30 Oktober.

Ketika hendak pergi ke luar negeri tentunya memiliki banyak pertimbangan, selain masalah finansial tentunya keder untuk berangkat sendirian.

Tapi kini hal tersebut tidak jadi masalah, sebab sudah ada agen perjalanan yang sengaja menggelar open trip untuk nonton MotoGP di Sepang, salah satunya Pinkan Holiday. Perjalanan dilakukan selama empat hari tiga malam.

Agung Junari, pengelola Pinkan Holiday mengatakan, biaya open trip menonton MotoGp di Sepang dipatok mulai dari Rp3,5 juta per orang. Semua sudah termasuk dengan tiket pesawat, tiket menonton Kualifikasi dan Race MotoGP Sepang, serta menginap selama tiga hari.

"Kalau lebih dari tanggal 21 Maret lebih mahal Rp250 ribu, menjadi Rp3.750.000," kata Agung saat berbincang dengan Money.id, Jumat, 4 Maret 2015.

Menurut dia, alasan setelah 21 Maret 2016 biaya bertambah karena apabila memesan tiket MotoGP Sepang sebelum tanggal tersebut mendapat potongan harga sebesar Rp250 ribu.

Selain itu, penyesuaian lain yang dilakukan adalah tiket pesawat, sehingga apabila melakukan pemesanan dalam jangka waktu dekat bisa saja harganya lebih mahal.

"Belajar dari tahun lalu, dua bulan sebelum Oktober itu harga sudah berubah lagi, karena tiket pesawatnya lebih mahal," ujarnya.

Agung menuturkan, harga tadi belum termasuk biaya makan, biasanya sekali makan di Malaysia bisa habis 10 ringit atau sekitar Rp32 ribu. Kemudian untuk penginapan biasanya sudah dipesan hotel bintang dua di kawasan Bukit Bintang.

"Nama hotelnya Replica Inn, kami memilih di Bukit Bintang karena lebih dekat ke kota dan tempat hiburan, kalau di kawasan Sepang jauh ke mana-mana," tutur Agung.

NEXT>>> Open Trip Nonton MotoGP Tahun Ketiga 

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section