1. HOME
  2. NEWS
GO-JEK

Wanita Driver Go-Jek Gendong Anak Dapat Rumah Kontrakan Gratis

Rumah Zakat menyantuni Wiwin pagi tadi berupa rumah kontrakan di daerah Beji, Depok.

By Dwifantya Aquina 26 November 2015 16:27
Wiwin dapat santunan berupa kontrakan dari Rumah Zakat (Facebook)

Money.id - Kisah ibu tangguh pengemudi Go-Jek yang kerap ‘narik’ sambil membawa anaknya yang masih balita, menuai simpati dari masyarakat. Sejak kisahnya menjadi viral di dunia maya, tak sedikit orang yang bersedia menjadi donatur demi kelangsungan hidup Wiwin Sulistiawati (35) dan buah hatinya.

Hari ini, Rabu 26 November 2015, Wiwin mendapat kejutan luar biasa dari organisasi nonprofit, Rumah Zakat. Branch Manager Rumah Zakat Depok, Novita Maharani langsung mendatangi driver Go-Jek itu dan melakukan serah terima rumah kontrakan yang berlokasi di Jalan Tanah Baru, Kampung Kemiri Jaya, Gang Kaving UI RT/RW, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok kepada Wiwin.

"RZ Depok telah membayarkan sewa rumah kontrakan selama 1 tahun untuk Bu Wiwin dan anaknya. Tak hanya rumah, RZ juga memberikan bantuan perabotan rumah tangga mulai dari kompor, kasur dan lain sebagainya," tulis status Rumah Zakat di akun fannpage Facebook.

Baca Juga: Wanita Driver Go-Jek Bawa Anak Ramai Dibicarakan Netizen

"Semoga dengan adanya rumah kontrakan ini, Ibu Wiwin dan anaknya dapat hidup dengan lebih nyaman. Aamiin," tambahnya.

Serah terima tersebut dilangsungkan pagi tadi. Tampak dalam beberapa foto yang diunggah Rumah Zakat ke Facebook, wajah Wiwin yang sumringah bersama sang anak.

Lebih dari 3.000 netizen menyukai postingan yang diunggah Rumah Zakat tersebut. Tak sedikit dari mereka yang memuji langkah Rumah Zakat dengan men-share postingan ini hingga lebih dari seribu.

"Semoga para donatur yang ikhlas membantu dan menolong saudara kita dari kesulitan, diberikan balasan dan limpahan rahmat dari Allah Swt. Amin," tulis akun Meirza Amran.

Meski demikian, ada beberapa netizen yang mempersoalkan pemberian donasi ini. Beberapa di antaranya menyatakan ini riya karena memamerkan gambar saat memberikan donasi.

"Yang bilang ini riya suruh ke laut aja.....emang kamu udah berbuat apa? Kl lembaga ya kudu riya....biar orang kaya yang pelit-pelit itu mikir..." ujar salah seorang netizen.

Perjalanan hidup Wiwin juga pernah ditulis oleh seorang netizen bernama Ari di akun Facebook miliknya.

"Ibu Wiwin sudah 3 bulan menjadi driver gojek. Setelah tadi malam gagal menghubungi, tadi pagi saya mulai berusaha menemuinya yang tinggal di mushola puskesmas Beji, saya ajak ke rumah. Dan alhamdulillah.. kami langsung terasa dekat, dan dia bisa nyaman menceritakan pengalamannya, ditinggal suaminya yang seorang pns di instansi beralamat sekitar jl. veteran, jakarta," tuturnya.

Ari menambahkan kondisi keuangan Wiwin sedang terpuruk sejak ditinggal sang suami. "Beliau juga diusir dari kontrakan karena menunggak 3 bulan, dan suaminya juga membawa motor yang dicicil di leasing atas nama bu wiwin, jadi sekarang beliau juga sedang dikejar penagih hutang tagihan motor yang dibawa suaminya," kata Ari, Rabu 25 November 2015.

Ari pun menjelaskan begitu rinci kebutuhan hidup Wiwin bersama buah hatinya. "Singkatnya saya akan rinci kebutuhan yang diperlukan ibu wiwin, urgent menurut pandangan saya. Dia membutuhkan visor motor, 100.000an dan gendongan bayi yang kuat semacam cmc atau ergobaby seharga 300rb an, atau bila ada yang punya bekas?. Bayar tagihan kontrakan 3 bulan, blm tahu saya lupa tanya. Bayar biaya operasi kecil lidah putranya, sekitar 2 jutaan. Pakaian layak untuk alwi, putra bu wiwin berumur 1.5 tahun, terutama jaket untuk naik motor," jelas Ari.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section