1. HOME
  2. NEWS
KABUT ASAP

Tagar #JokowiJKBerasap Rajai Linimasa Twitter

Rakyat kecewa dengan pemerintahan Jokowi-JK yang dinilai lamban mengatasi masalah bencana asap.

By Dwifantya Aquina 7 Oktober 2015 12:12
Bencana asap landa sejumlah daerah di Indonesia (Setkab.go.id)

Money.id - Bencana asap yang melanda sejumlah daerah di Indonesia, khususnya di Provinsi Sumatera dan Kalimantan, membuat rakyat resah. Bukan hanya tak bisa beraktivitas lantaran asap akibat kebakaran hutan yang melanda tanah air, ribuan masyarakat juga terkena penyakit ISPA atau infeksi saluran pernapasan.

Hingga ini belum ada langkah konkret yang dilakukan Presiden Joko Widodo untuk menuntaskan masalah asap. Malah titik panas atau hotspot kian bertambah di sejumlah daerah.

Kekecewaan masyarakat terhadap lemahnya kebijakan yang diambil pemerintahan Jokowi-JK ini kemudian mendorong netizen untuk membuat tagar #JokoJKBerasap.

Entah siapa yang menginisiasinya, namun hingga hari ini, Rabu 7 Oktober 2015, tagar tersebut bertengger di jajaran trending topic Twitter tanah air. Sejumlah komentar kritis, sinis hingga menggelitik memenuhi lini masa Twitter.

Para netizen mayoritas bersimpati terhadap para warga yang daerah tempat tinggalnya terpapar asap. Mereka tak bisa beraktivitas secara normal lantaran jarak pandang di luar rumah mereka hanya 100-500 meter.

Berikut beberapa kicauan bertagar #JokowiJKBerasap yang memenuhi Twitter.

@PerantauanBagak
"Polusi di jkt aja sdh bikin sesak, bayangkan gmn sesaknya nafas di negeri asap yg sampai 10x lipatnya #GenosidaSumatera #JokowiJKBerasap"

@RyoDito
"Biar sama2 merasakan asap #JokowiJKBerasap Masa enak2an di Istana..."

@klaudiusbujang
"Pak Jokowi JK mana rasa malunya, liat rakyat menderita kok malah diam saja #JokowiJKBerasap"

@Tiangpekalongan
"Manusia masih bisa pake masker.Nah, Orang Utan (?) #JokowiJKBerasap"

@SiBonekaKayu
"Mereka tak ingin binasa dalam pelukan asap, Pak @Jokowi. Tolonglah.. #JokowiJKBerasap"

@agusyanTo_ines
"Persediaan oksigen kami sudah menipis ni pak..mana presiden, mana gubernur kagak nongol2.. #JokowiJKBerasap #GubernurRiau"


Baca Juga



(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section