1. HOME
  2. NEWS
OPERASI PLASTIK

Diejek Teman, Bocah Enam Tahun Jalani Operasi Plastik

"Aku tidak ingin jadi bahan lelucon teman-temanku," kata Gage.

By Stella Maris 6 Oktober 2015 20:06
Gage Berger sebelum dan setelah operasi plastik (insideedition.com)

Money.id - Sehari-hari, Gage Berger tak percaya diri setiap kali berangkat sekolah. Bocah berusia enam tahun itu di-bully karena daun telinganya.

Dikutip laman Nydailynews, Selasa 6 Oktober 2015, daun telinga Gage memang terlalu lebar alias caplang. Dan, teman-temannya menilai aneh.

"Aku tidak ingin jadi bahan lelucon teman-temanku," kata Gage.

Bully yang diterima Gage dinilai oleh kedua orangtuanya dapat menyebabkan kerusakan permanen, terutama pada psikis. Mereka memutuskan berkonsultasi pada dokter bedah dan meyakini bahwa solusi terbaik adalah si kecil harus menjalani operasi plastik.

Di sisi lain, psikolog anak Karen Caraballo menyayangkan tindakan yang dilakukan orangtua Gage. "Memprihatinkan operasi plastik untuk menghentikan bullying. Padahal masih ada cara untuk mengatasi intimidasi itu," kata Caraballo.

Bagaimana caranya?

Dengan memberitahukan pada si kecil bahwa setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan, memintanya mengabaikan para pengganggu atau mengajarkan anak berbicara pada mereka.

"Bantu anak Anda berkomunikasi dengan para penganggu dan meminta mereka berhenti mengolok-olok," jelas  Caraballo. 

Anak harus didorong agar kepercayaan dirinya muncul kembali dengan kalimat-kalimat positif. "Atau memasukan dia pada kegiatan ekstrakurikuler yang sesuai dengan passion".


(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section