1. HOME
  2. NEWS
PESAWAT HILANG

Tim SAR Evakuasi 10 Jenazah dan Black Box Pesawat Aviastar

Jenazah korban pesawat nahas itu akan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sulselbar.

By Dwifantya Aquina 6 Oktober 2015 18:35
Pesawat Aviastar (Instagram/Astrid Rian R)

Money.id - Tim SAR telah berhasil mengevakuasi 10 jenazah korban kecelakaan pesawat Aviastar dari Pegunungan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa 6 Oktober 2015.

10 korban yang terdiri dari lima penumpang dewasa, dua bayi dan tiga awak pesawat Aviastar dibawa dengan helikopter milik Basarnas dan TNI AU menuju Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Lima jenazah sudah lebih dulu diterbangkan dengan helikopter Basarnas. Sedangkan lima jenazah berikutnya diterbangkan dengan pesawat milik TNI AU. Rencananya, dari Lanud, jenazah akan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sulselbar.

Helikopter Basarnas mendarat di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar sekitar pukul 18.20 WITA. Satu per satu jenazah yang sudah ditempatkan di peti diangkut oleh sejumlah personel ke lokasi yang sudah ditentukan. Peti-peti tersebut diberi nomor 1 hingga 5.

Selain jenazah korban, tim SAR juga berhasil menemukan kotak hitam atau black box pesawat. Sebagian puing pesawat juga sukses dievakuasi, termasuk di antaranya serpihan sepanjang 40 cm dan bertuliskan 'Aviastar'.

Serpihan pesawat dan black box tersebut kemudian diserahkan oleh Kapolres Luwu AKBP Adex Yudiswan ke Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo di Posko Dusun Gamaru, Desa Ulu Sula, Kecamatan Latimojong.

Saat ini, proses evakuasi terus dilakukan oleh tim gabungan.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section