1. HOME
  2. NEWS
PERISTIWA

Polda: 3 Bom di Toilet Mal Pelakunya Sama

Tim Gegana yang menyisir lokasi mengamankan sebuah benda yang kemudian diamankan ke dalam sebuah koper.

By Dwifantya Aquina 28 Oktober 2015 15:43
Mal Alam Sutera di Tangerang Selatan

Money.id - Ledakan bom di Mal Alam Sutera, Tangerang Selatan, pada Rabu 28 Oktober 2015, merupakan peristiwa ketiga yang terjadi sepanjang tahun ini. Ledakan bom di toilet pusat perbelanjaan pertama kali terjadi di Mal ITC Depok pada Senin sore, 23 Februari 2015, sekitar 17.30 WIB.

Kejadian kedua terjadi di Mal Alam Sutera pada 9 Juli 2015. Serupa dengan kejadian ketiga, ledakan juga terjadi di toilet mal.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti mengatakan, pelaku ketiga peristiwa ledakan bom tersebut berasal dari jaringan yang sama.

"Analisa kami, tiga peristiwa ini pelakunya sama. Bom low explosive (kekuatan rendah) yang diletakkan di toilet mal," kata Kombes Krishna Murti di lokasi kejadian.

Krishna menjelaskan bahwa saat ini anggota kepolisian masih terus melakukan penyelidikan di lapangan, olah tempat kejadian perkara (TKP) masih terus berjalan.

"Kami mohon doa restu untuk menuntaskan kasus ini. Kita sedang menunggu hasil penyelidikan di lapangan. Anggota terus bergerak di lapangan, nanti apabila terungkap akan kami sampaikan," ujarnya.

Ia memastikan bahwa bom yang menyebabkan satu korban terluka tersebut merupakan bom rakitan. Dengan terjadinya kembali peristiwa ledakan di Mal Alam Sutera ini, Khrisna pun berjanji pihak Polda Metro Jaya, Tim Inafis dan Tim Gabungan Polres Tangerang Selatan, segera mengungkap kasus ini.

"InsyaAllah kasus ini pada waktunya akan terungkap," tuturnya.

Tim Gegana yang menyisir lokasi mengamankan sebuah benda yang kemudian diamankan ke dalam sebuah koper, belum dikonfirmasi apakah isi koper tersebut merupakan bom yang terdapat di toilet pria di lantai LG, Mal Alam Sutera.

Diberitakan sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di toilet pria lantai LG di Mal Alam Sutera sekitar pukul 12.05 WIB. Toilet tersebut berdekatan dengan kantin karyawan.

Satu orang korban yang merupakan karyawan Kantin Borneo bernama Fian, terluka akibat ledakan tersebut. Korban mengalami luka bakar dan terkena serpihan di kaki sebelah kiri, saat ini korban dibawa ke ruang perawatan (klinik) Mall Alam Sutera untuk mendapatkan perawatan dan rencananya akan dirujuk ke RS OMNI Tangerang.

Para pengunjung Mal Alam Sutera langsung dievakuasi ke luar pusat perbelanjaan tersebut. Lokasi meledaknya bom langsung ditutup, polisi pun melakukan penyisiran di lantai basement satu dan dua.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section