1. HOME
  2. NEWS
BOM

Bom Meledak di Mal Alam Sutera, 1 Orang Terluka

Bom tersebut meledak di toilet pria lantai Lower Ground.

By Dwifantya Aquina 28 Oktober 2015 14:25
Mal Alam Sutera di Tangerang Selatan

Money.id - Sebuah ledakan terjadi di Mal Alam Sutera, Tangerang Selatan, pada Rabu 28 Oktober 2015, sekitar pukul 12.05 WIB. Ledakan terjadi di toilet lantai Lower Ground, dekat kantin karyawan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Muhammad Iqbal mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya ledakan. Sementara, tim Gegana saat ini sudah berada di lokasi kejadian.

"Satu orang terluka akibat ledakan tersebut. Korban terkena serpihan di bagian kaki," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal saat dihubungi.

Korban merupakan karyawan di Mall Alam Sutera. Namun, belum diketahui identitasnya.

Saat ini tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang Kota sudah ada di lokasi untuk melakukan olah TKP. Diduga ledakan berkekuatan kecil tersebut berasal dari sebuah tas yang diletakkan di dekat toilet pria lantai LG.

Para pengunjung Mal Alam Sutera langsung dievakuasi ke luar pusat perbelanjaan tersebut. Lokasi meledaknya bom langsung ditutup, polisi pun melakukan penyisiran di lantai basement satu dan dua.

Kronologi kejadian

Kombes Iqbal mengatakan, menurut keterangan saksi Deni, Supervisor Area Mall Alam Sutera, yang bersangkutan mendengar suara ledakan pada pukul 12.05 WIB di dalam toilet customer kantin karyawan lantai LG Mall Alam Sutera. Saat itu saksi Deni tengah bersama Edi, Komandan Pengamanan Area Mall Alam Sutera.

Saksi mengetahui ada korban luka, yakni karyawan Kantin Borneo bernama Fian. Korban mengalami luka bakar dan terkena serpihan di kaki sebelah kiri, saat ini korban dibawa ke ruang perawatan (klinik) Mall Alam Sutera untuk mendapatkan perawatan dan rencananya akan dirujuk ke RS OMNI Tangerang.

Sebelumnya, bom juga pernah meledak di toilet Mal Alam Sutera pada 9 Juli lalu. Bom tersebut juga berkekuatan rendah.

Belum diketahui apakah ada benang merah di antara dua kejadian tersebut.

 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section