1. HOME
  2. NEWS
FOOD

Margando, Sop Durian Asli Medan Paling 'Maknyus' di Depok

Durian yang digunakan didatangkan langsung dari Medan, tanpa pemanis buatan.

By Putri Nabilla 27 Oktober 2015 17:07
Sop Durian Margando (Money.id/Putri Nabilla)

Money.id - Anda pecinta durian? Money.id punya satu rekomendasi tempat untuk menikmati olahan durian yang lezat.

Namanya 'Sop Durian Margando'-- pelesetan dari nama jalan Margonda. Sesuai namanya, gerai yang terletak di Jl. Margonda Raya No. 1 ini menyajikan beragam sop durian, dengan campuran es, gula, susu, daging durian dan keju.

Di tengah teriknya matahari, memang paling enak bersantai sambil menikmati es duren. Gurihnya daging buah ini sangat terasa beda dengan usaha sejenisnya.

Kelebihan dari Margando ini terletak pada keaslian buah durian itu sendiri yang tanpa pemanis buatan sebagai bahan utama. Tak tanggung-tanggung outlet yang berdiri sejak 12 November 2010, dalam sebulan bisa menghabiskan kurang lebih satu ton buah durian.

Bayangkan saja, dalam satu porsi sop durian, terdapat daging buah yang sangat tebal dan manis. Hmm... nikmatnya!

Gendra Krama Putra Santosa, pemilik outlet Sop Durian Margando memaparkan semua durian yang diolah di gerainya didatangkan langsung dari Medan.

"Tapi jika musim paceklik tiba, kami tutup, pernah di tahun 2012 selama sebulan kami tutup karena paceklik," kata Gendra saat berbincang dengan Money.id di Depok, Jawa Barat, Selasa 27 Oktober 2015.

Pria lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) angkatan 2005 ini mengaku awalnya memiliki usaha peternakan yang merupakan usaha keluarga. Namun, di tengah perjalanan usahanya, Gendra merasa pergerakan usaha peternakannya agak lama sehingga membuat dirinya beralih untuk membuka bisnis sop durian ini.

Tak disangka, bisnis yang dirintisnya ini laris manis. Kini ia sudah mampu mempekerjakan sekitar 20 karyawan.

Sop durian Margando (garnesia.com)

Margando menyajikan banyak varian rasa, diantaranya ada beras ketan, kelapa, kacang hijau, roti, brownies, dan beberapa topping baru diantaranya toblerone, ketan hitam, dan rainbow cake. Meski demikian, yang paling laku di sini adalah rasa original, karena duriannya sedikit lebih banyak tanpa topping lain kecuali keju.

Meskipun banyak varian campuran rasa, tidak mengurangi rasa original dari buahnya dan rasa durian tetap mendominasi semangkuk sop segar.

Walaupun menggunakan buah durian asli tanpa pemanis buatan dalam campuran sopnya, harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, yakni sekitar Rp10 ribu sampai Rp16 ribu.

Ika (20) mahasiswi UPN, mengaku sudah sering berkunjung ke gerai Sop Durian Margando. 

"Dari SMA memang sudah suka beli sop durian di sini, rasanya paling nggak bohong, porsinya juga banyak. Paling suka yang campur ketan karena ketannya juga pulen," kata dia.

Letaknya yang strategis membuat Sop Durian Margando banyak dikunjungi para pecinta duren. Dalam sehari, Margando mampu menjual sekitar 500 gelas. Itu artinya, dalam sebulan sedikitnya Rp150 juta masuk ke kantong Gendra. (dwq)

(da/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section