1. HOME
    2. NEWS
TIKET PESAWAT

7 Hal yang Haram Dilakukan di Pesawat Terbang

Jika ada satu saja aturan dilanggar, maka bisa berakibat buruk.

By Adhi 5 Mei 2016 17:01
Ilustari pesawat Garuda Indonesia

Money.id - Setiap tempat pasti memiliki aturan tersendiri yang tak boleh dilanggar. Begitu pula dengan penerbangan pesawat.

Sudah menjadi tugas pramugari untuk memperingatkan penumpang agar tetap mengikuti aturan di dalam pesawat. Masalahnya, jika ada satu saja aturan dilanggar, maka bisa berakibat buruk, bahkan fatal, bagi seluruh awak dan penumpang penerbangan tersebut.

Untuk mengetahui apa saja yang tidak boleh dilakukan saat melakukan perjalanan udara, berikut 7 aktivitas yang dilarang dilakukan di atas pesawat.

1. Mengganggu saat boarding

Boarding bisa menjadi situasi yang kacau-balau jika semua orang berebut naik pesawat. "Jangan mengganggu proses boarding dengan berdiri di tangga atau lorong pesawat. Cobalah untuk tidak menciptakan antrean saat boarding," kata Jabry, mantan pramugari maskapai Emirates.

"Jika Anda perlu bantal, buku, sumbat telinga, earphone, laptop, dan lain-lain, silakan. Tapi lakukan itu saat semua orang sudah duduk di kursi mereka dan bukan pada saat ada antrean panjang penumpang yang sedang mencari tempat duduk mereka. Lebih bagus lagi jika melakukannya sebelum masuk ke dalam kabin. Keluarkan apa pun yang Anda butuhkan sebelum boarding sehingga Anda tidak akan mengobrak-abrik tas untuk mencari barang-barang di tengah orang sibuk mencari tempat duduk," kata Nuralia Mazlan, pramugari maskapai JetBlue Airways.

2. Menimbulkan ketidaknyamanan

Sungguh pengalaman yang tidak menyenangkan yakni ketika melakukan penerbangan panjang tetapi ada orang yang duduk di sebelah Anda bau seperti sandwich tuna. Menjaga kebersihan tubuh, bukan hanya untuk orang lain yang duduk di sekitar Anda, tetapi juga untuk diri sendiri. Hanya karena Anda membayar untuk tiket Anda tidak berarti Anda bisa mendapatkan kenyamanan seperti di rumah. Jika sepatu Anda tidak nyaman pastikan Anda memakai kaus kaki yang tidak bau, jangan telanjang kaki.

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section