1. HOME
  2. NEWS
RIDWAN KAMIL

Warga Bandung Boleh Tukar Botol Plastik dengan Pertamax

Ridwan Kamil mendukung program Pertamax bersih-bersih yang digelar di Kota Bandung.

By Rohimat Nurbaya 1 Mei 2016 13:28
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Facebook)

Money.id - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak warganya lebih peduli terhadap sampah non organik. Sebab, sampah tersebut sulit terurai dan disebut-sebut sebagai salah satu penyebab rusaknya kelestarian lingkungan.

Melalui akun Fan Fage Facebook miliknya pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengajak seluruh warganya berbondong-bondong menukarkan sampah non organik, salah satunya botol air mineral supaya ditukarkan dengan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax.

"Warga Bandung, mulai sekarang tukarkan sampah non organik anda dgn pertamax di SPBU pertamina. 1 kg sampah/mantan dihargai Rp1000. Ayo bertindak! Hatur nuhun," tulis Kang Emil, Minggu 1 Mei 2016.

Dikutip dari laman resmi Pemerintah Kota Bandung, berkat itu PT Pertamina (persero) memeberikan penghargaan kepada Ridwan Kamil, karena dianggap memiliki visi dan konsisten dalam kampanye peduli lingkungan, serta berperan aktif dalam memublikasikan kegiatan lingkungan.

Sebelumya Wali Kota Bandung telah mendukung salah satu program PT Pertamina (persero) di wilayah Jawa Barat, yaitu program Pertamax Bersih-bersih yang masih terus dilaksanakan di wilayah Bandung.

Dalam program ini, masyarakat Kota Bandung dapat membawa kertas untuk ditukarkan dengan produk Pertamax di beberapa SPBU terpilih. Program ini untuk mengurangi sampah kertas yang seharusnya dapat didaur ulang sekaligus melakukan edukasi tentang kebersihan lingkungan.

Dia berharap hal itu bisa memotivasi seluruh warga di Kota Bandung untuk menjadi warga yang berakhlak baik, dan kreatif. "Yang istimewa di program ini saya akan budayakan mendaur ulang menjadi budaya di kota Bandung, bukan gaya-gayaan dan bukan keren-kerenan tetapi memang kebutuhan," ujar dia. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section