1. HOME
    2. NEWS
TIKET PESAWAT

7 Hal yang Haram Dilakukan di Pesawat Terbang

By Adhi 5 Mei 2016 17:01
Bercanda di Pesawat

3. Bercanda berlebihan

Jabry mewanti-wanti penumpang untuk tidak bercanda tentang terorisme, senjata, pembajakan, dan hal lain yang sensitif. Saat di atas pesawat, hal-hal tersebut menjadi isu-isu sensitif yang tidak boleh dijadikan lelucon. Anda bisa menyebabkan kepanikan besar sehingga menjadi masalah yang serius.

4. Bertindak agresif terhadap kru

Dan lagi, kata Jabry, jangan terlalu bertindak agresif terhadap kru. "Jika ada masalah atau butuh sesuatu, silakan minta dengan sopan dan baik-baik," kata Nuralia. "Saat bertugas, kru pesawat melakukan banyak sekali tugas dalam satu kesempatan."

"Kami ditugaskan tidak hanya melayani satu, tapi puluhan bahkan ratusan penumpang. Kami juga bekerja sama dengan petugas di darat, kru kokpit, petugas pengantar makanan, dan mekanik," tambah Nuralia.

Sehingga, lanjut Nuralia, semua orang jadi mudah marah. Dan karena pintu pesawat belum ditutup, pramugari berhak mengusir penumpang yang membuat masalah dengan memanggil petugas keamanan bandara.

5. Saat terbang

Jangan menghalangi lorong pesawat. Lorong harus selalu terlihat lowong dan tidak terhalang apa pun untuk menjaga hal-hal tak diinginkan terjadi, seperti penumpang jatuh.

"Penumpang lain bisa terjatuh karena tersandung kaki atau tas yang ditaruh di pinggir lorong. Saya sering melihat kecelakaan seperti itu, di mana seorang penumpang tersandung tas seseorang, jatuh, dan mulutnya membentur arm rest sehingga terluka serius," kata Nuralia.

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section