1. HOME
  2. INSPIRATORY
KISAH INSPIRATIF

Maman Driver Go-Jek Baik Hati Ternyata Seorang Juragan Kontrakan

Pendapatannya dari menarik Go-Jek, Maman bisa mengantongi uang, paling banyak Rp100 ribu per hari.

By Rohimat Nurbaya 4 Februari 2016 10:01
Ilustrasi Go-Jek (go-jek.com)

Money.id - Maman Suleman (48) seorang driver Go-Jek memberikan bonus tisu, power bank, permen dan doa untuk pelanggannya. Hal itu dia lakukan hanya sekadar ingin memuaskan kosumennya.

Maman menuturkan, apa yang dilakukan itu sebenarnya sama sekali tidak berpengaruh pada jumlah penumpang dan pendapatannya. Hal tersebut dia lakukan murni karena ketulusannya ingin membantu orang lain.

"Kalau orderan kan tergantung ambil dari aplikasi, terus itu kan berebutan, kalau saya sudah tua tidak bisa secepat anak muda," kata Maman.

Setiap hari pendapatan Maman sebagai pengendara Go-Jek tidak menentu, paling banyak order yang didapatnya mencapai delapan penumpang, itu pun hanya sesekali saja.

Pendapatannya dari menarik Go-Jek, Maman bisa mengantongi uang, paling banyak Rp100 ribu per hari, namun sering juga kurang dari itu.

"Kadang saya tidak dapat order sama sekali, saya juga tidak terlalu memaksakan karena sadar tidak muda lagi," tutur dia.

Juragan kontrakan

Memang jadi pengendara Go-Jek bukan merupakan mata pencaharian utama Maman. Dia mempunyai 12 unit kontrakan di kampungnya, kawasan Jalan WR Supratman, Ciputat, Tangerang Selatan.

Pria asli Ciputat itu mendapat warisan dari orangtuanya, hingga kini aset milik keluarga itu terus dia kelola dengan baik sambil jadi driver Go-Jek.

Maman mengaku, tidak tahu persis total pendapatannya dari kontrakan tersebut. Dari 12 unit itu, enam di antaranya disewakan per bulan dengan biaya Rp500 ribu. Kemudian enam kontrakan lagi disewakan per tahun dengan harga bervariasi.

"Kalau yang per tahun ada yang Rp6 juta, Rp7 juta, Rp12 juta dan Rp13 juta per tahun," ujar dia.

Maman berharap apa yang dilakukanya tidak hanya untuk dirinya sendiri dan keluarga, namun bisa bermanfaat bagi orang lain ada di sekitarnya. (poy)

(BACA JUGA: Puaskan Pelanggan, Driver Go-Jek Ini Sediakan Tisu Hingga Power Bank)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section