1. HOME
  2. INSPIRATORY
GO-JEK

Puaskan Pelanggan, Driver Go-Jek Ini Sediakan Tisu Hingga Power Bank

Di kemasan tisu, Maman juga menyisipkan secarik kertas berisi doa.

By Rohimat Nurbaya 3 Februari 2016 18:24
Ilustrasi pengendara Go-Jek (Go-jek.com)

Money.id - Maman Suleman (48) terbilang driver Go-Jek yang kreatif. Demi memuaskan pelanggan, dia menyediakan tisu dan power bank. Uang untuk menyediakan semua 'fasilitas tambahan' itu dia ambil dari kantong pribadinya.

"Saya berbuat itu sebagai ucapan terima kasih dan rasa syukur karena sudah dapat orderan," ujar Maman saat berbincang dengan Money.id, Rabu, 3 Februari 2016.

Bapak tiga anak ini mengaku hanya ingin menyenangkan orang lain. Dia mengaku, sudah menyediakan tisu dan power bank itu setelah dua bulan jadi driver Go-Jek, tepatnya pada September 2015.

Setiap hari, Maman membawa lima buah power bank agar para pelanggan yang diangkutnya tidak kehabisan baterai ponsel. Di belakang jaket Maman, sengaja diberi tulisan meminjamkan power bank. 

Maman pengendara Go-Jek menyediakan power bank gratis (Facebook)

"Biasanya orang kalau pulang kerja HP-nya low batt. Pasti mereka senang kalau dikasih pinjam power bank. Itu yang ada di pikiran saya," ucapnya.

Kemudian untuk tisu paling banyak dia membawa 10 bungkus saja. Di bungkus tisu itu, Maman menuliskan ucapan terima kasih dan doa:

Pelanggan yang terhormat, Karena Anda, kami ada. Terima kasih atas rejekinya. Saya senang bisa mengantar Anda. 

Mohon maaf jika ada kesalahan. Semoga hari ini lebih baik dari hari yang kemarin. Ya Allah/Tuhan berilah kelancaran pelanggan kami dalam semua urusannya.

Selain power bank dan tisu, Maman juga selalu membawa permen sebagai bonus untuk para pelanggannya. Semua Maman lakukan supaya memuaskan konsumen.

"Dulu pas konsumen saya naik dikasih permen, terus dia bilang bapak tahu saja mulut saya sedang asem. Ketika seperti itu saya merasa senang sekali," kata dia.

Setiap kali narik, ternyata Maman juga selalu membawa kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan/P3K. Barang tersebut dia gunakan sebaga jaga-jaga apabila terjadi sesuatu dalam perjalanan.

Kotak P3K tersebut tidak hanya digunakan untuk penumpangnya saja. Dia mengaku apabila ada yang mengalami kecelakaan di jalan harus turun dulu untuk menolong.

"P3K nya baru digunakan sekali, waktu itu ada yang kecelakaan di Pondok Cabe, lutut dan sikutnya luka," terangnya.  (ita)

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section