1. HOME
  2. INSPIRATORY
KISAH INSPIRATIF

Adryan Fitra, Pengusaha Muda Pengantar Obama Hingga Jokowi ke Istana

Bukan hanya Jokowi-JK saja yang berhasil diantar oleh Adryan, namun dia juga sudah dua kali mengantar Barack Obama ke Gedung Putih.

By Nur Chandra Laksana 30 Januari 2016 07:04
Adrian Fitra (AdrianFitra.com)

Money.id - Nama Adrian Fitra mencuat pada saat Pemilihan Presiden 2014. Saat itu, Adrian ikut dalam tim pemenangan tim Jokowi-JK. Tapi ternyata bukan hanya sukses menghantarkan Jokowi-JK ke Istana, dia juga pernah menjadi tim kampanye digital Barack Obama.

Cerita awal Adrian bisa menjadi tim kampanye digital Barack Obama diawali saat dia mengikuti sebuah kompetisi yang diadakan oleh tim suskes Barack Obama pada 2008. Ternyata, Adryan terpilih oleh tim sukses Barack Obama dan dimasukkan sebagai tim kampanye digital.

Setelah Obama terpilih menjadi presiden, Adrian pun kembali dipanggil saat Obama maju untuk kedua kalinya. Tidak terlalu mengejutkan, Obama kembali terpilih menjadi presiden Amerika untuk kedua kalinya.

Setelah mengantarkan Barack Obama dua kali menjadi Presiden Amerika, Adrian ditawari untuk bekerja di Markas Besar Departemen Pertahanan Amerika di Pentagon. Namun, karena satu dan lain hal, dia menolak tawaran itu.

Pada April 2014, saat Adrian sedang berada di Melbourne, Australia, untuk urusan bisnis, dia ditelepon tim sukses Jokowi-JK. Dia ditawari menjadi digital personal adviser untuk pemenangan Jokowi-JK.

Tidak butuh waktu yang lama, Adrian dengan semangat menerima tugas tersebut dengan sangat antusias. Dia pun kembali sukses membawa calonnya menjadi orang nomor satu.

Setelah sukses mengantarkan Jokowi-JK ke Istana, Adrian sempat ditawari menjadi staf ahli di Kementerian Komunikasi dan Indormatika. Namun, Adrian menolak tawaran tersebut. Adryan lebih suka pekerjaannya sekarang sebagai pengusaha dengan waktu kerja yang fleksibel.

Miliaran Rupiah

Selain alasan pekerjaan kantoran yang tidak fleksibel, Adrian ternyata adalah seorang pengusaha yang sukses. Adrian kini mengelola sekitar 11 vila dan 38 resor di Garut, Jawa Barat.

Selain itu, kini dia juga memliki usaha sampingan lainnya, yakni memiliki sebuah penyediaan jasa hosting yang bernama cloudmediabiz.com. Adyan diperkirakan bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah antara Rp2 miliar hingga Rp11 miliar per bulannya dari semua bisnis yang dia miliki.

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section