1. HOME
  2. INSPIRATORY
VIDEO

VIDEO: Kisah Kejujuran Polisi Hoegeng Patut Dijadikan Teladan

Hanya ada tiga polisi jujur di Indonesia, yakni patung polisi, polisi tidur, dan Hoegeng.

By Febriyani 13 Januari 2016 17:30
Hoegeng Iman Santoso (merdeka.com)

Money.id - Hoegeng Iman Santoso merupakan satu-satunya teladan polisi jujur yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Bahkan, Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur memiliki anekdot, hanya ada tiga polisi jujur di Indonesia, yakni patung polisi, polisi tidur, dan Hoegeng.

Pria yang lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, pada 14 Oktober 1921, tak hanya dikenal jujur, namun ia juga tak segan turun ke jalan mengatur lalu lintas. Banyak yang bisa kita pelajari dari kisah kehidupan Jenderal Hoegeng.

Beberapa kisah yang menyentuh dan menggetarkan hati dikutip dari memoar Hoegeng. Diantaranya adalah Hoegeng sanggup menolak rayuan pengusaha cantik. Tak ingin dirayu dan disuap oleh pengusaha cantik keturunan Makassar-China yang terlibat kasus penyelundupan, Hoegeng menolak untuk menerima suap dan pemberian apapun.

Selain itu, Hoegeng sanggup untuk memberantas kejahatan dan tempat maksiat. Berikut ini video mengenai Hoegeng yang diunggah di laman Facebook oleh pemilik akun Bagus Paramarta.

 

"Idolaku"

POLISI KHAYALAN.Jenderal Hoegeng rasanya gak percaya ada Polisi seperti dia, di jaman sekarang mungkin cuma khayalan. Ngintip sedikit yuk kira2 kayak apa dia dulu...source: https://www.nfb.ca/film/wet_earth_and_warm_people

Posted by Bagus Paramarta on Sunday, September 21, 2014

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section