1. HOME
  2. INSPIRATORY
JOKOWI

Jalankan Bisnis Kuliner, Gibran Enggan Dibayangi Nama Jokowi

Gibran mengaku pernah menghadapi konsumen nyeleneh dan bawa-bawa nama Jokowi.

By Rohimat Nurbaya 11 Januari 2016 08:31
Gibran bersama para pegawainya (Instagram/@chilipari)

Money.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka memilih mengembangkan bisnis katering sejak lima tahun terakhir. Dia tidak mengikuti jejak ayahnya berpolitik.

Layaknya pengusaha yang lain, Gibran pun menemui banyak konsumen dengan berbagai karakter, termasuk konsumen yang nyeleneh dan suka minta diskon.

"Pernah ada konsumen minta potongan karena mengaku sudah memilih bapak (Jokowi) saatp pilpres kemarin," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Senin 11 Januari 2016.

Dia menceritakan dalam membangun bisnisnya ini enggan dibayangi nama besar ayahnya. Saat ayahnya jadi Wali Kota Solo ataupun Presiden RI, Gibran jarang sharing dengan orangtuanya untuk urusan bisnis.

"Biasanya bapak ibu itu tahu sudah buka di mana. Tetapi bapak ibu tetap support untuk bisnis ini, " ujar Gibran.

Gibran mengaku, nama besar Jokowi tidak menjadi jaminan sukses atau tidaknya usaha katering yang dijalankannya. Menurut dia, usaha katering berhubungan dengan rasa bukan nama besar orangtua.

"Ya, enggak ada hubungannya juga. Misalnya ada orang pas Pilpres milih bapak, terus kemudian orang itu butuh katering. Ternyata makanan di Chilli Pari itu enggak sesuai dengan lidah orang itu. Kan nggak pengaruh juga," ucap Gibran. (poy)

(Laporan: Ben Satriyan/SOLO)

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section