1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Tips Jaga Kesehatan Bagi Pebisnis Saat Berpergian Jauh

Mereka yang sering bepergian untuk bisnis mudah mengalami kegemukan.

By Azalia Amadea 12 November 2016 15:11
makan sehat di bandara (womenshealthmag.com)

Money.id - Bagi para eksekutif yang memiliki tugas berpergian ke luar kota atau bahkan luar negeri untuk keperluan bisnis atau pekerjaan, biasanya sulit menjaga pola makan. Kesulitan tersebut dapat berdampak pada kesehatan tubuh.

"Penelitian menunjukan bahwa mereka yang sering bepergian untuk bisnis selama dua minggu atau lebih, umumnya memiliki tingkat obesitas lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang kurang sering melakukan perjalanan bisnis," kata ahli gizi Lisa Drayer, mengutip laman CNN, Sabtu 12 November 2016.

Untuk mencegah terjadinya obesitas atau penyakit lainnya, berikut adalah tips dan trik agar perjalanan bisnis Anda tetap menyehatkan.

Persiapan sebelum berangkat

Seorang ahli gizi Sian Porter menyarankan untuk sebaiknya selalu membawa camilan ringan di tas yang sudah dipersiapkan sebelumnya di rumah. Apalagi bagi mereka yang menjalankan diet sebaiknya jangan membeli makanan di luar bawalah menu makanan diet Anda.

Saat transit

Kebanyakan makanan di pesawat memiliki reputasi yang kurang baik karena sifatnya yang dipa-naskan. Selain itu, makanan di pesawat juga mengandung banyak lemak dan kalori. Jadi sebaik-nya jika Anda bisa menahan hingga waktu transit tiba, cobalah untuk menahannya. Ketika transit Anda dapat lebih leluasa memilih makanan yang sehat.

Makan malam

Jika dalam kehidupan normal, orang sesekali makan di luar. Tapi bagi yang sedang dalam perjalanan bisnis, makan di luar adalah kebiasaan sehari-hari. Dan saat itulah orang cenderung memanjakan lidah dengan berbagai makanan enak yang ada di luar hotel atau saat dijamu oleh klien.

Porter menyarankan untuk tidak memiliki pola pikir seperti itu. "Jika tahu akan makan malam dengan klien, makan sedikit saat siang hari," sarannya. Jika disuguhi makanan penutup, pilih yang tidak mengandung krim atau ambil saja buah.

Saat sarapan

Banyaknya pilihan makanan yang ada disediakan pihak hotel memang begitu menggoda. Namun sebaiknya pilihlah makanan yang sesuai dengan menu diet Anda atau jangan yang mengandung kalori tinggi. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section