1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Mengulik Misteri Tapak Kaki Raksasa di Aceh Selatan

Tapaktuan memang sebuah daerah yang dikenal memiliki banyak sejarah menarik berbalut legenda rakyat.

By Rizki Astuti 6 November 2016 09:10
Tapaktuan di Aceh Selatan (Lihat.co.id)

Money.id - Tapaktuan memang sebuah daerah yang dikenal memiliki banyak sejarah menarik berbalut legenda rakyat.

Kisah tentang keberadaan makhluk raksasa selama ini memang dianggap hanya dongeng semata. Namun bagaimana dengan misteri Tapaktuan di Aceh?

Ya, sebuah situs ditemukan di sebuah batu karang yang menghadap lautan lepas di Aceh Selatan. Di atas batu karang itu terdapat bekas tapak kaki raksasa yang tidak diketahui dari mana asalnya.

Dikutip dari berbagai sumber, jejak kaki raksasa ini menjadi populer setelah berbagai fotonya tersebar di media sosial. Dalam foto itu terlihat jelas ukuran tapak kaki yang sangat besar.

Konon, Tapaktuan memang sebuah daerah yang dikenal memiliki banyak sejarah menarik berbalut legenda rakyat. Namanya juga tak lepas dari legenda Tuan Tapa dengan dua ekor naga raksasa.

Dikisahkan pada zaman dahulu hidup seorang pertapa sakti bernama Syeikh Tuan Tapa yang sangat taat pada Allah. Dalam kisah itu ada dua versi berbeda.

Sebagian masyarakat percaya bahwa Tuan Tapa ini memiliki tubuh raksasa. Sementara yang lain meyakini, dia adalah manusia biasa dengan ukuran normal namun memiliki kesaktian untuk mengubah diri menjadi besar atau raksasa.

Pada suatu hari ada dua naga raksasa dari China menemukan bayi perempuan hanyut di tengah laut dan akhirnya mereka merawatnya hingga dewasa.

Selengkapnya baca di sini!

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section