1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Masih Muda tetapi Rambut Ubanan? Cegah dengan Bahan-bahan Alami Ini

Selain harus menghindari stres, Anda pun bisa mencegah uban dengan bahan-bahan alami dan unik ini.

By Dian Rosalina 30 Oktober 2016 13:18
Ilustrasi Rambut (Lionesbrogt)

Money.id - Usia bukan jadi alasan rambut Anda berubah memutih sedikit demi sedikit. Hal tersebut mungkin saja terjadi sebab Anda mengalami tingkat stres yang tinggi, sering menggonta-ganti produk rambut dan penataan gaya rambut dengan alat pengering atau pelurus rambut.

Tentu saja uban sangat mengganggu apalagi saat Anda harus tampil cantik dan rapi di hadapan kekasih atau atasan Anda saat di kantor. Selain harus menghindari stres, Anda pun bisa mencegah uban dengan bahan-bahan alami dan unik ini. Berikut bahan yang bisa Anda gunakan yang dikutip dari Boldsky, Minggu 30 Oktober 2016.

Mentega

Butter atau mentega merupakan salah satu bahan yang unik yang tenyata bisa membuat rambut Anda lebih lebih dan sehat setiap saat. Anda hanya perlu mengaplikasikan butter pad akar dan ujung rambut, lakukan hal ini sebulan dua kali agar rambut Anda terhindar dari uban.

Tauge

Studi mengatakan bahwa kekurangan nutrisi dari dalam ternyata bisa menyebabkan rambut cepat memutih atau beruban. Cegah rambut beruban dengan makanan sehat ini, ya tauge. Selain mencegah warna abu-abu, mengonsumsi tauge juga bisa membuat rambut Anda kuat.

Fenugreek

Mengonsumsi fenugreek dapat menutrisi tubuh Anda dari dalam. Anda bisa menggunakan masker fenugreek pada rambut untuk mencegah uban. Caranya hancurkan fenugreek lalu campurkan dengan air dan aplikasikan pada rambut Anda selama 30 menit kemudian bilas dengan air.

Bawang merah

Bukan hanya berguna untuk bahan masakan, bawang merah yang diblender atau dihaluskan bisa mengubah rambut beruban menjadi hitam. Anda hanya perlu menerapkan jus bawang di kulit kepala Anda, kemudian biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Lalu setelah membilasnya dengan air Anda bisa menggunakan sampo untuk menghilangkan aroma bawang. (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section