1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Tips Mengepak Koper Agar Rapi dan Efisien

Dengan menggulung pakaian berbahan denim, Anda dapat menghemat ruang dalam koper.

By Azalia Amadea 21 Oktober 2016 09:12
Ilustrasi koper rapi (pixabay.com)

Money.id - Seringkali, ketika ingin berpergian liburan atau urusan kerja beberapa orang kerap memasukkan banyak barang ke dalam kopernya. Sehingga membuat koper tersebut tampak penuh dan sesak.

Lalu, bagaimana cara mengepak yang tepat? Melansir laman m2woman.co.nz, Jumat 21 Oktober 2016, berikut tips mengepak barang agar koper tampak rapi dan efesien dari blogger ternama Jenny Cipoletti.

1. Letakan barang berat di bagian bawah

"Untuk memaksimalkan ruang, taruh barang-barang yang lebih berat, seperti jaket, sepatu atau pakaian berbahan denim di bagian paling bawah. Hal ini akan mencegah barang-barang yang mudah patah atau bengkok agar tidak rusak," kata Cipoletti.

2. Gulung pakaian berbahan denim

"Umumnya pakaian berbahan denim bisa menyita ruang jika tidak dikepak dengan baik. Dengan menggulung pakaian berbahan denim, Anda bisa menghemat ruang dalam koper. Jika perlu, gunakan gulungan pakaian berbahan denim itu sebagai pembatas dalam koper agar tatanan isinya terlihat rapi dan lega." tambahnya.

3. Simpan dompet di kotak sepatu agar tidak rusak

Kesal dengan dompet atau tas yang rusak karena dimasukan dalam koper? Tidak perlu khawatir. Menurut Cipoletti, Anda dapat menyiasatinya dengan memasukan tas dan dompet ke dalam kotak sepatu.

4. Gunakan tas kecil untuk menyimpan produk kosmetik

Bagi wanita yang membawa produk kosmetik saat melakukan perjalanan sebaiknya gunakan tas make up atau tas kecil untuk menyimpannya. Cara ini dapat menjaga produk kosmetik Anda tidak mudah hancur.

5. Taruh topi secara terbalik

Bagi Anda pecinta topi, agar bentuk topi tidak rusak sebaiknya masukan topi dalam keadaan terbalik dalam koper. Tempatkan topi tersebut diantara sela-sela lipatan pakaian. Cara praktis ini dapat membuat bentuk topi tetap bagus dan tidak rusak. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section