1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Mengapa Para Pekerja Kreatif Suka Minum Kopi?

Karena kopi memiliki kandungan kafein yang kadang dibutuhkan oleh para pekerja seni.

By Rizki Astuti 27 Oktober 2016 17:07
Ilustrasi Minum Kopi (veganhootenanny.com)

Money.id - Kopi kini telah menjadi budaya bagi sebagian masyarakat urban, khususnya untuk kaum muda. Rasa dan aroma kopi yang khas, menjadikan kopi sebagai minuman yang dipilih untuk segala suasana.

Bahkan menurut pakar Coffee Expert, Adi Taroe Pratjeka, kopi bagi para pekerja kreatif bisa menjadi teman berpikir dan memunculkan ide seru. Hal itu dituturkannya berdasarkan pengalaman pribadi yang berprofesi sebgai food bloger di Surabaya.

"Kopi itu sebagai ide dia. Karena pekerjaannya dituntut untuk memperhatikan, sehingga butuh dorongan kafein agar kreatif," ujar Adi saat konfrensi pers di Top White Coffee for Jakarta Fashion Week 2017, Senayan, Jakarta Pusat.

Dorongan kafein, katanya, kadang dibutuhkan oleh para pekerja kreatif. Karena kafein memacu jantung lebih cepat dan otomatis darah yang didorong lebih banyak. Darah itulah yang membawa oksigen ke otak sehingga menjadikan lebih semangat.

Apalagi jika menyantap kopi bersama teman. Adi mengatakan ketika para pekerja kreatif berkumpul akan memunculkan ide lebih banyak lagi.

"Karena ada kenyaman dengan kopi sehingga kerja butuh kopi, kafein di kopi menimbulkan ide. Jadi sambil ngopi dan ngobrol, lebih liar lagi idenya," katanya sambil tertawa.

Artis Abimana Aryasatya pun sependapat dengan Adi. Menurutnya bekerja di dunia seni peran menghabiskan waktu yang panjang sehingga butuh asupan kafein agar lebih fokus.

"Setelah minum kopi saya lebih fokus. Saya orangnya terlalu banyak apa yang dipikirkan jadi (setelah minum kopi) saya jadi lebih fokus apa yang penting untuk dipikirkan," tuturnya. (dwq)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section