1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Benarkah Konsumsi Stroberi Organik Lebih Baik?

Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, buah yang ditanam secara konvensial mengandung pestisida tiga kali lipat.

By Azalia Amadea 23 Oktober 2016 07:15
Ilustrasi stroberi organik (pixabay.com)

Money.id - Siapa yang tidak tergiur dengan kesegaran stroberi? Buah berwarna merah ini memiliki cita rasa manis, sedikit asam dan banyak air. Stroberi sering dimakan sebagai campuran dalam minuman yogurt yang akan menambah kenikmatan minuman tersebut.

Tetapi apakah stroberi yang Anda makan benar-benar baik untuk tubuh? Melansir laman thrivemarket.com, Minggu 23 Oktober 2016, penelitian yang dilakukan oleh Departemen Pertanian Amerika Serikat menemukan bahwa stroberi yang ditanam secara konvensional mengandung pestisida tiga kali lipat lebih banyak. 

Stroberi
© 2016 money.id/pixabay.com

Maka dari itu, mereka menyarankan untuk Anda lebih baik mengonsumsi stroberi organik. Pastikan juga bahwa stroberi tersebut 100 persen ditanam secara organik tanpa bahan kimia.

Untuk menghindari kemungkinan Anda mengonsumsi bahan kimia yang menempel dalam buah, pastikan sebelum dimakan cuci terlebih dahulu buah organik di bawah air mengalir. Cara ini dapat membantu meluruhkan bahan kimia yang mungkin menempel pada buah yang akan Anda makan.

Selain stroberi, buah organik lain yang menyehatkan yakni alpukat, jagung, nanas, kubis dan kacang polong. Buah-buah organik meski harganya lebih mahal namun berdampak baik bagi kesehatan tubuh. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section