1. HOME
    2. FRESH
MONEY WEEKEND

Mitos Pantai Pangandaran dan Pantangan Bagi Orang Bandung

Ada mitos orang Bandung dilarang berenang di Pantai Pangandaran.

By Rohimat Nurbaya 18 Maret 2016 19:25
Pantai Pangandaran (disparbud.jabarprov.go.id)

Money.id - Jawa Barat memiliki beberapa pantai indah, misalnya Pantai Santolo, Garut atau Ujung Genteng dan Palauhan Ratu, Sukabumi. Tapi yang paling terkenal adalah pantai Pangandaran, Kabupaten Ciamis.

Kawasan wisata Pangandaran menawarkan berbagai berbagai objek wisata alam yang indah. Pangandaran memiliki beberapa pantai eksotis dan menenangkan jiwa.

Paling terkenal di sana tentunya Pantai Pangandaran. Objek wisata ini merupakan salah satu primadona di Jawa Barat. Pantai Pangandaran berada di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Pantai itu berjarak 92 kilometer arah selatan kota Ciamis.

Di Pantai Pangandaran bisa melihat, matahari terbit dan tenggelam dari satu lokasi. Memiliki pantai yang landai membuat para pengunjung bisa berenang sepuasnya di pantai itu. Di sana juga ada taman laut bersama ikan-ikan serta kehidupan laut yang menakjubkan.

Di kawasan wisata Pangandaran juga ada pantai bernama Batu Karas, letaknya sekitar 34 kilometer dari Pantai Pangandaran.

Pantai ini terkenal dengan gelombang laut bersahabat dan memiliki pantai landai dan serta tidak terlalu banyak karang. Sehingga bisa membuat pengunjung kerasan tinggal di kawasan ini.

Pantai ini terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat. Pantainya yang landai dengan air laut tenang nan biru, membuat pengunjung ingin segera berenang menikmati dan airnya yang segar.

Pantai Batu Hiu Pangandaran (dipsparbud.jabarprov.go.id)

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati angin semilir sambil menikmati hidangan di rumah makan yang tersedia. Pandangan lepas ke laut lepas dapat meberikan ketenangan dan melepas penat dari hiruk pikuk kota.

Selain dua pantai tersebut, jangan melewatkan juga pantai bernama Batu Hiu. Letaknya tak jauh dari Pantai Pangandaran sekitar 14 Km kearah barat.

Lokasi Pantai Batu Hiu cukup mudah dijangkau karena ada beberapa plang petunjuk arah menuju pantai tersebut. Memang, jalan menuju Pantai Batu Hiu ini memang tidaklah terlalu besar dan sesekali terdapat lubang ditengah jalan.

Setelah sampai di sana mungkin hanya terlihat pantai yang tidak jauh beda dengan dua pantai sebelumnya. Namun, ketika menaiki anak tangga keatas bukit, bisa menyaksikan pemandangan berupa tebing batu karang yang menghadap ke laut.

Diantara batu karang yang menghiasi pantai terdapat sebuah batu yang mirip dengan ikan Hiu, inilah alasan mengapa pantai ini dinamakan Pantai Batu Hiu. Di atas tebing terdapat pepohonan yang rimbun sehingga sangat nyaman untuk bersantai.

Ada pula beberapa gazebo yang memang disediakan untuk para wisatawan yang ingin berteduh. Semilir angin laut semakin membuat pengunjung terlena dan betah untuk berlama-lama di pantai tersebut.

NEXT>> Wisata Memacu Adrenalin di Pangandaran

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section