1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Daftar Penginapan Unik dan Bersejarah di Italia

Di Tuscany, Italia terdapat tempat-tempat penginapan yang sangat menawan. dan benilai sejarah tinggi.

By Azalia Amadea 1 November 2016 17:02
Castello di Casole (telegraph.co.uk)

Money.id - Di samping Florence, tepatnya di Tuscany, Italia terdapat tempat-tempat penginapan yang sangat menawan. Bangunan-bangunan bersejarah terbaik di Tuscany kini telah disulap menjadi tempat mewah dan indah untuk dijadikan tempat peristirahatan.

Penginapan tersebut menyuguhkan pemandangan dari vila pribadi hingga hotel bernuansa pedesaan khas Italia. Melansir laman telegraph.co.uk, Selasa 1 November 2016, berikut daftar tempat penginapan yang wajib dikunjungi saat di Tuscany.

Castello di Casole

Bangunan yang berdiri di atas bukit di Tuscan ini dibangun pada abad ke-10. Castello di Casole menawarkan pemandangan pedesaan yang indah. Membentang antara San Gimignano dan Siena. Empat tahun lalu, kastil dan sekelompok bangunan di sekitarnya diubah menjadi sebuah hotel. Sementara rumah-rumah pertanian tua yang tersebar di seluruh kebun-kebun anggur, kebun zaitun dan padang bunga sekitarnya telah diubah menjadi villa mewah.

Borgo Santo Pietro 

Borgo Santo Pietro
© 2016 money.id/telegraph.co.uk

Dengan konsep hotel boutique, Borgo Santo Pietro menawarkan pemandangan yang sungguh indah. Ke-16 kamar hotel diatur begitu menyatu dengan alam hijau wilayah barat Siena. Ada dua hal yang membuat Borgo Santo menonjol. Pertama adalah dekorasi interior dan eksterior hotel yang ditata begitu dramatis, termasuk penggunaan kain beludru Rubelli dan kain sutra karya perancang Italia Mariano Fortuny di beberapa kamarnya. 

The Casina

The Casina, sebuah bangunan menara abad pertengahan yang kini menjadi hotel mewah. Terletak di tengah kebun zaitun, hanya 15 menit berkendara dari Siena, menara abad ke-12 ini telah direnovasi, namun masih tetap mempertahankan semua ciri bersejarahnya. Di lantai dasar, jendela kaca tinggi yang terbuka menawarkan pemandangan pedesaan bak lukisan Renaissance. Sementara di atas menara, kamar tidur dan kamar mandi memiliki pandangan yang tak kalah luar biasanya.

Monteverdi

Monteverdi menawarkan tempat penginapan berupa villa-villa bergaya rumah pedesaan khas Italia Castiglioncello del Trinoro. Dari villa-villa itu, para tamu bisa menikmati kehidupan pedesaan dan juga pemandangan bak lukisan dari Val d’Orcia.

La Bandita Townhouse

Permata kecil dari Tuscan yang lainnya adalah Pienza yang pada dasarnya merupakan sebuah desa dengan taman yang luas. Pienza tersebut merupakan warisan putra asli Paus Pius II untuk mengubahnya menjadi kota Renaissance sejak lima tahun lalu. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section