1. HOME
  2. FRESH
WISATA INDONESIA

Indahnya Sumur Raksasa di Sulawesi Tengah

Sumur yang satu ini ukurannya sangat besar dengan diameter 10 meter.

By Azalia Amadea 6 November 2016 15:13
sumur raksasa donggala (indonesiakaya.com)

Money.id - Mungkin selama ini Anda hanya melihat sumur dalam ukuran kecil yang biasa terdapat di rumah-rumah. Sumur yang satu ini ukurannya sangat besar dengan diameter 10 meter. Bahkan sumur yang satu ini dapat dijadikan kolam renang bagi wistawan yang datang.

Tempat tersebut bernama Pusat Laut Donggala yang berlokasi di Dusun Simbe, Desa Limboro, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. 

sumur donggala
© 2016 money.id/indonesiakaya.com

Tempat wisata unik ini memiliki kedalaman air sekitar lima meter namun kedalaman tersebut dapat berubah sesuai pengaruh pasang surut air laut. Pasang surutnya air laut sangat mempengaruhi kedalaman air karna sumber air dari pusat laut tersendiri bersumber dari laut lepas.

Melansir laman indonesiakaya.com, Minggu 6 November 2016, sumur raksasa yang menjadi salah satu objek wisata andalan Kabupaten Donggala ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Sumur ini dijadikan kolam renang raksasa dengan air biru yang sangat jernih. 

Pusentasi begitu masyarakat setempat mengenal obyek wisata satu ini. Pusentasi dalam Bahasa Indonesia berarti pusat laut. Dinamai pusat laut karena terdapat lubang yang menghubungkan langsung antara sumur dengan pantai yang kurang lebih berjarak lima ratus meter. 

Selengkapnya baca di sini!

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section