1. HOME
  2. FRESH
FINANCE

Mau Liburan Akhir Tahun Bersama Pasangan? Intip Dulu Tipsnya!

Sebelum menikmati liburan akhir tahun, sebaiknya Anda mempersiapkan rencana keuangan dengan baik agar tidak keteteran.

By Dwifantya Aquina 8 November 2016 13:10
Rencana keuangan bersama pasangan harus dipastikan sebelum liburan (wordpress.com)

Money.id - Bisa berlibur bersama pasangan tentu menyenangkan. Namun, biaya yang dikeluarkan biasanya jauh lebih besar. Maklum, segala keperluan muldai dari transportasi hingga makan tentu membengkak.

Oleh karena itu, perencanaan finansial harus lebih matang agar rencana berlibur bisa terwujud. Agar bujet liburan tidak membengkak saat Anda pergi berdua bersama pasangan, berikut ini tips yang harus dipersiapkan seperti dikutip CekAja.com:

Sewa sepeda dibanding motor

Jika sedang berwisata di dalam kota seperti saat mengunjungi kota-kota tujuan wisata di luar negeri, tidak ada salahnya menggunakan alat transportasi yang lebih murah seperti sepeda. Tapi, sesuaikan dengan kondisi tempat wisata yang Anda tuju ya. Bila antar lokasi wisata berjauhan, menyewa motor memang tidak bisa dielakkan.

Namun, dengan menggunakan sepeda Anda bisa menikmati liburan dengan lebih hemat, berkesan sekaligus sehat. Bagaimana, berani menerima tantangan? (Baca juga: 6 Pertanda Kalau Tubuh Kamu Benar-benar Kurang Cairan)

Pilih wisata alam

Liburan berdua tentu menguras kocek. Namun, Anda bisa menyiasati dengan memilih lokasi tujuan wisata yang hemat. Contohnya dengan berpetualang di alam terbuka. ANda bisa mengajak pasangan mendaki gunung atau menyusur pantai. Anda bisa menghemat berbagai biaya seperti biaya penginapan, karena cukup membawa tenda, hingga menghemat biaya makan karena Anda bisa memasak langsung di lokasi liburan. Nah, Anda pun tidak perlu menyewa kendaraan karena semuanya cukup ditempuh dengan berjalan kaki. Selain pengalaman baru, Anda pun bisa jauh lebih dekat dan mengenal pasangan lebih dalam lagi.

Hindari restoran

Bila bujet Anda tidak besar, sebaiknya hindari restoran saat tengah berlibur. Apalagi jika Anda tidak punya rekomendasi restoran murah ataupun restoran yang punya banyak promo. Bisa-bisa anggaran liburan Anda membengkak. Saat berlibur merupakan waktu yang tepat untuk berburu kuliner kelas kedai. Bila Anda sukses bukan tidak mungkin tempat makan yang enak dan berharga murah bisa ditemukan. Lagipula akan lebih puas menjajal makanan tradisional setempat yang dijajakan di kendai maupun warung saat Anda dan pasangan sedang berlibur.

Jangan sia-siakan kartu kredit kalian

Kalau Anda dan pasangan punya kartu kredit, manfaatkanlah kartu ajaib itu. Ada banyak fasilitas yang bisa diperoleh mulai dari diskon tiket pesawat atau voucher hotel gratis yang ditukar dengan reward yang Anda kumpulkan. Dengan kartu kredit yang berbeda, Anda berdua bisa memanfaatkan kelebihan kartu kredit masing-masing dan memaksimalkan promo-promo yang ditawarkan. (Baca juga: Alternatif Lokasi Liburan yang Cocok untuk Merenung di Akhir Tahun)

(da/da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section