1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ternyata Makanan-makanan Enak Ini Mengandung Kolesterol Baik

Berikut enam jenis makanan yang diklaim tidak akan menaikkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

By Azalia Amadea 30 Juli 2016 10:06
Sajian ikan salmon (cnn.com)

Money.id - Salah satu masalah kesehatan yang banyak ditakutkan orang adalah tingginya kolesterol. Kolesterol ada dua jenis, jahat dan baik. Kolesterol jahatlah yang dapat meningkatkan risiko terkena penyakit stroke dan jantung.

Sedangkan tubuh tetap membutuhkan kandungan kolesterol baik. Dilansir laman boldsky.com Sabtu 30 Juli 2016, berikut enam jenis makanan yang diklaim tidak akan menaikkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

1. Telur

Ya, telur mengandung kolesterol. Meski sebagian orang bilang telur tidak sehat, namun ahli kesehatan menyatakan bahwa telur aman dan sehat dimakan dalam jumlah banyak. Jika terlalu khawatir dengan kolesterol, makan putihnya dan tinggalkan kuningnya yang mengandung kolesterol.

2. Yoghurt

Mengkonsumsi yoghurt secara teratur benar-benar menyehatkan. Bahkan mengkonsumsi yoghurt bisa mengecilkan risiko terkena masalah gangguan jantung. Yoghurt mengandung kadar kolesterol dalam jumlah sedikit.

3. Kacang-kacangan

Setelah melakukan penelitian, para peneliti mengklaim bahwa sebagian besar jenis kacang-kacangan menurunkan kadar kolesterol. Bahkan, kacang-kacangan dapat mengurangi peradangan.

4. Makanan laut

Banyak orang berpikir bahwa seafood terlalu banyak mengandung kolesterol. Ikan dapat menjadi sumber kolesterol yang optimal. Jika disantap bersama salad akan melindungi jantung Anda.

5. Biji-bijian

Biji-bijian mengandung serat dan protein sehingga mampu memperbaiki jumlah kolesterol dalam tubuh.

6. Cokelat

Hasil penelitian mengklaim bahwa dark chocolate dapat menjaga kadar kolesterol tetap stabil. Meski sebagian orang juga takut mengonsumsi cokelat karena dapat menaikkan berat badan. Tentu saja itu tidak akan terjadi jika Anda mengkonsumsi dark chocolate dalam jumlah yang tepat dan tidak berlebihan. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section