1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Rahasia di Balik Jerawat pada Wajah

Jerawat di daerah-daerah tertentu bisa menunjukkan kondisi kesehatan Anda.

By Dian Rosalina 25 November 2015 20:35
Ilustrasi Jerawat pada Wajah (pinterest.com)

Money.id - Bila Anda sedang tidak sehat, wajah Anda adalah indikator pertama yang menujukkan keadaan tersebut. Jika Anda memiliki kulit yang bersih dan bersinar, itu berarti tubuh dalam kondisi yang bugar.

Namun kehadiran jerawat mengindikasikan sebaliknya. Semua orang tahu timbulnya jerawat pada kulit terjadi akibat dari infeksi kulit atau kulit yang berminyak. Tetapi jerawat di daerah-daerah tertentu bisa menunjukkan kondisi kesehatan Anda.

Dalam keyakinan pemetaan wajah dan obat-obatan China, jerawat dapat mengungkapkan banyak penyakit tersembunyi. Dikutip dari Boldsky, Rabu 25 November 2015, berikut adalah rahasia di balik jerawat yang ada di bagian wajah Anda:

Dahi atas
Jerawat di bagian tersebut menunjukkan adanya masalah pada kandung kemih dan usus besar Anda. Hal ini diyakini bahwa orang yang memiliki jerawat di dahi akan menderita sistem pencernaan yang buruk dan infeksi pada saluran kencing.

Untuk mengobatinya, makanlah makanan yang kaya antioksidan seperti tomat, beri, ceri, apel, lemon, teh hijau, dan sebagainya.

Dahi bawah
Jerawat yang tumbuh di dahi bawah diyakini berhubungan dengan emosi dan kekuatan spiritual. Untuk mencegahnya, Anda harus lebih rileks dan perbaiki tidur dengan baik.

Habiskan waktu dengan teman-teman dan keluarga. Ini akan membantu untuk menghilangkan stres Anda dan kulit pun berangsur bersinar dan jerawat pun hilang.

Alis
Alis adalah daerah yang selalu Anda pakaikan makeup untuk menambah penampilan. Namun bila jerawat tubuh di bagian tersebut, mungkin Anda memiliki gangguan fungsi hati.

Itu disebabkan oleh diet yang salah, makanan cepat saji, makanan yang digoreng, makanan tinggi lemak, rokok, dan terlalu banyak minum alkohol.

Untuk mencegah masalah fungsi hati dan jerawat, makanlah makanan yang rendah lemak. Hindari merokok, banyak minum air putih, dan makan sayuran segar.

Buatlah campuran jus buah dengan sayuran untuk menghilangkan racun-racun yang ada di hati Anda.

Pipi
Mungkin jerawat di pipi sudah biasa bagi semua orang. Tapi tahukah Anda, ternyata jerawat di pipi mengindikasikan adanya gangguan fungsi paru-paru. Orang yang merokok, memiliki masalah paru-paru seperti asma, alergi pernapasan, dan bronkitis cenderung mendapati banyak jerawat di pipi.

Hindarilah rokok, dan hal-hal yang bisa memicu reaksi alergi. Ini bertujuan untuk menjaga paru-paru Anda agar lebih sehat dan pipi pun terhindar dari jerawat.

Hidung
Sering memencet jerawat di hidung? Mulai sekarang berhentilah melakukannya. Karena jerawat di hidung mungkin menunjukkan masalah jantung Anda. Seperti tekanan darah tinggo dan stres. Tingkat kolestrol yang tinggo merupakan faktor utama yang bisa merusak jantung dan pembuluh darah.

Hindari makanan yang mengandung banyak lemak trans, seperti makanan kemasan, dan makanan junk. Makanan tersebut dapat meningkatkan lemak jahat dalam darah Anda yang memicu serangan jantung. Jagalah tingkat kolesterol dan tekanan darah Anda, ya!

Mulut dan dagu
Jerawat yang timbul di daerah tersebut dikaitkan dengan masalah perut dan usus kecil. Namun ada beberapa orang yang percaya bahwa daerah dagu terkait dengan organ reproduksi, saluran kemih dan ginjal. Gejalanya ditunjukkan dengan ketidakseimbangan hormon dan sembelit.

Makanlah buah-buahan dan sayuran yang menyediakan Anda banyak serat. Hindari makanan yang berminyak, makanan cepat saji, dan minuman bersoda.

Telinga
Anda pernah memiliki jerawat di telinga? Bila ya, mungkin Anda sedang mengalami gangguan fungsi ginjal. Ketika ginjal tidak berfungsi secara baik, jerawat timbul di daerah telinga, antara di depan atau di belakang.

Minumlah cukup air dalam sehari, yaitu delapan gelas. Untuk memenuhi cairan tubuh dan mencegah Anda dari gangguan ginjal dan jerawat. (ita)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section