1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Pasangan Ini Habiskan Uang Rp13 Triliun untuk Pesta Pernikahan Mereka

Kabarnya, pesta tersebut sampai harus menelan biaya hingga US$1 miliar atau sekitar Rp13 triliun.

By Dian Rosalina 3 April 2016 07:41
Sang Pengantin Wanita, Khadijah. (Business Insider/Mohammad Javed)

Money.id - Pernikahan adalah sesuatu yang sakral dan hanya dilakukan sekali seumur hidup. Mungkin inilah yang dimanfaatkan pasangan dari Rusia, Gutseriev dan Khadijah.

Dilansir dari laman Business Insider, Minggu 3 April 2016, pengantin baru tersebut melangsungkan pernikahan di di Moskow akhir pekan lalu, mereka menggelar perayaan super mewah. Kabarnya, pesta tersebut sampai harus menelan biaya hingga US$1 miliar atau sekitar Rp13 triliun.

Bagaimana tidak mewah? Pasangan tersebut mengundang selebriti top dunia seperti Jennifer Lopez, Sting, dan Enrique Iglesias untuk tampil menghibur para undangan. BuzzFeed melaporkan, semua biaya pernikahan fantastis tersebut dibiayai oleh ayah pengantin pria, seorang pengusaha minyak kaya raya bernama Mikhail Gutseriev.

Pria 28 tahun tersebut bahkan memiliki profil di majalah bisnis terkemuka Forbes, yang menuliskan kekayaan bersih pria kelahiran Kazakhstan itu adalah US$6,2 miliar.

Sementara itu Khadijah, sang pengantin wanita, adalah mahasiswi kedokteran gigi di Universitas Moskow, lalu suaminya Kata sekolah di Harrow dan Oxford di Inggris.

The Daily Mail melaporkan, Kata bekerja di perusahaan ayahnya, Russneft, sebagai direktur, menurut sebuah wawancara di surat kabar Rusia Kommersant dikutip oleh BuzzFeed. Pernikahan berlangsung di Safisa, sebuah tempat perjamuan kelas atas di Moskow.

Selain air mancur, ruang pesta (bahkan langit-langitnya) dihias dengan bunga dan lampu indah aneka warna. Gaun yang dikenakan Khadijah diimpor dari Paris dan didesain oleh Ellie Saab.

Gaunnya sendiri harganya US$25.925 atau sekitar Rp340 juta, menurut The Telegraph. Gaun tersebut dihias dengan berbagai manik-manik yang beratnya hampir 12,7 kilogram sehingga Khadijah perlu bantuan orang lain agar bisa berjalan ke pelaminan dengan anggun.

Tidak hanya itu, Khadijah juga memakai kalung mutiara, tiara, dan tas mewah. Para tamu undangan mendapat hadiah souvenir berupa kotak perhiasan. Yang mencengangkan adalah kue pengantin raksasa yang diletakkan di tengah-tengah ruang pesta. Kue pengantin tersebut bahkan hampir menyentuh lampu hias besar yang tergantung di tengah langit-langit ruang pesta.

Setelah puas menyaksikan pertunjukan musik yang dibawakan Jennifer Lopez, Sting dan Enrique Iglesias, para tamu dihibur dengan pesta kembang api sebagai penutup acara. Wow!

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section