1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Akibat Guyonan April Mop Google, Seorang Karyawan Dipecat

Selain itu, Google juga menerima banyak komplain dari penggunanya.

By Nur Chandra Laksana 2 April 2016 16:15
Gmail April Mop (google)

Money.id - April mop memang sudah terkenal menjadi hari guyon oleh masyarakat di seluruh dunia. Tak ayal, banyak para individu di seluruh dunia menyiapkan guyonan mereka untuk menghibur diri dan orang lain.

Tak terkecuali beberapa raksasa teknologi di dunia. Mereka turut andil membuat guyonan untuk digunakan penggunanya.

Seperti halnya perusahaan teknologi terbesar di dunia, yakni Google. Dengan menyisipkan sebuah tombol di samping tombol kirim di Gmail, pengguna yang salah mengklik tombol tersebut malah akan mengirimkan gambar bergerak dari film Minions, dimana karakter film tersebut terlihat menjatuhkan sebuah mik dari pada mengirimkan e-mail yang dia ketik.

Namun apesnya, seorang pegawai perusahaan di Amerika terpaksa dipecat karena salah memencet tombol tersebut saat hendak mengirimkan e-mail ke atasannya, seperti dilansir dari laman The Verge.

Selain itu, Google juga menerima banyak keluhan dari pengguna mereka. Pasalnya, mereka tak sengaja mengirimkan GIF ke bos, klien, dan orang-orang yang terkait secara profesional.

Untuk itu, pihak Google segera meminta maaf dengan menuliskan sebuah surat terbuka kepada penggunanya.

"Sekali lagi kami minta maaf. Kami senang dengan guyonan April Mop. Tapi kali ini kami menyesal karena lelucon ini mengecewakan kalian," kata Google.

Memang, guyonan dapat mengurangi rasa stress kita. Namun, jika sampai dipecat karena melakukan sebuah guyonan, maka hal tersebut tidak terasa lucu lagi.

 

Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section