1. HOME
    2. FRESH
FRESH

Intip 10 Cara Memiliki Kecantikan Tanpa Batas Usia

Tanpa perlu melakukan perawatan yang mahal, Anda juga bisa tampak awet muda dengan cara ini.

By Dian Rosalina 2 April 2016 12:35
Ilustrasi Kecantikan Alami (nutriousfood.com)

Money.id - Definisi kecantikan bagi setiap orang berbeda-beda. Beberapa orang menanggap kecantikan bisa didapatkan dengan melakukan perawatan wajah yang mahal.

Namun sebenarnya menjaga penampilan agar telihat selalu awet muda sangat mudah jika Anda tahu caranya. Dilansir dari Womenfitness, Sabtu 2 April 2016, berikut ini adalah tips dari para ahli yang bisa membuat Anda tetap terlihat muda dan bugar meski usia makin bertambah.

1. Menjaga pola makan

Semakin bertambah usia, metabolisme tubuh Anda akan melambat. Karena itulah Anda menjadi cepat gemuk.

"Cara paling sederhana untuk mengatur berat badan adalah menjaga pola makan. Saat makan usahakan Anda tidak melakukannya sambil menonton Tv, mendengar radio, bermain Internet, atau membaca buku dan majalah," kata ahli kesehatan Akcelina dari akcelina.com.

Ia menambahkan fokuslah pada makan Anda dan perhatikan apa yang Anda makan dan berapa banyak. Setelah Anda menyadarinya, Anda mungkin bisa menghindari makanan tertentu.

"Jangan makan berlebihan, pahami ketika perut sudah kenyang, dan bedakan antara makan emosional dan makan karena benar-benar lapar," katanya.

2. Menjaga pikiran tetap tajam

Setiap hari jam 08:00 pagi, alarm berbunyi untuk mengingatkan guru kecantikan Josephine Fairley untuk melatih otaknya. Dalam bukunya, Anti-Ageing Beauty Bible, ia merekomendasikan lima menit bermain game online setiap hari.

Bermainlah game yang tidak hanya menyenangkan dan menarik, tetapi dirancang untuk meningkatkan memori, kecepatan, refleksi dan kemampuan kognitif lainnya.

3. Gunakan krim wajah yang bagus

Ini adalah salah satu rahasia kecantikan yang semua orang ingin tahu. Apa pelembab yang terbaik? Pelembab yang baik harus bisa melembabkan, memelihara dan melindungi kulit dari lingkungan sekitar. Krim wajah berbahan organik, alami atau herbal memiliki khasiat yang sama tingginya dengan yang sintetis.

Terapis kecantikan terkenal, Antonia Burrell, menyarankan mencari pelembab yang mengandung formula anti-jerawat dengan ekstrak daun zaitun untuk mengurangi aktivitas bakteri dan munculnya kemerahan, serta menyeimbangkan produksi minyak dan hidrasi.

Gunakan pelembab yang kaya minyak yang larut cepat dan membuat kulit bercahaya, seperti minyak borage dan minyak alpukat. Krim seperti itu akan menjadi dasar untuk make-up karena memberikan kulit tampilan kenyal. Sekarang banyak yang tersedia sudah bebas parfum sehingga ideal untuk kulit sensitif.

4. Beri kulit suplemen

"Di bagian pencernaan semua proses penuaan dimulai," kata Dr. Nigma Thalib, seorang dokter naturopati, ahli kulit dan penulis Reverse the Signs of Ageing.

Jika ingin menggunakan suplemen, ada bermacam-macam vitamin yang perlu dikonsumsi untuk meningkatkan proses perbaikan kulit dan menjaga kulit tetap bersih dan segar. Di antaranya Vitamin B, Vitamin C, Vitamin E, dan Omega-3.

5. Mengonsumsi kolagen

Kolagen sendiri sebenarnya ada secara alami dalam tubuh kita dan membantu menjaga kulit tampak kenyal dan muda. Suplemen cair yang mengandung kolagen disebut bisa membantu melembabkan kulit, menjaganya agar tetap tampak lebih bersih dan lebih sehat.

Suplemen kolagen berbentuk pil sebaiknya dihindari karena harus dipecah dan dicerna dalam tubuh, apalagi jika Anda memiliki sistem pencernaan yang tidak baik.
Sementara jika kolagen cairan, penyerapan tidak terlalu bergantung pada usus karena pencernaan dilewati dan nutrisi yang berasimilasi lebih cepat ke dalam aliran darah.

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section