1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini 5 Efek Samping Minum Jus Lemon

Lemon memang dipercaya baik untuk proses detoksifikasi tubuh. Tapi...

By Putri Nabilla 2 November 2015 15:17
Air perasan lemon baik untuk detoksifikasi tubuh (Boldsky)

Money.id - Minum air perasan lemon dipercaya merupakan obat yang baik untuk proses detoksifikasi tubuh. Terutama dalam upaya penurunan berat badan. Mengkonsumsi jus lemon di pagi hari dapat membersihkan sistem pencernaan dan membuat kulit terlihat cantik.

Jus lemon memiliki kandungan nutrisi vitamin C, kalium dan kaya serat yang penting untuk tubuh kita.

Namun tahukah Anda, minuman ini juga dapat menyebabkan efek samping jika Anda mengkonsumsinya terlalu banyak. Lemon bersifat sangat asam dan beberapa orang harus menghindarinya karena tingkat pH rendah.

Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Senin 2 November 2015, berikut lima efek samping mengkonsumsi jus lemon berlebih.

Erosi gigi

Makanan dan minuman yang asam dapat menyebabkan kontak yang luas dengan gigi Anda. Ini dapat mengikis enamel gigi dan membuat gigi Anda sensitif. Cara terbaik untuk menghindari hal ini adalah dengan minum minuman ini melalui sedotan. Efek samping lain dari minum terlalu banyak jus lemon yaitu dapat mengiritasi selaput lendir dan menyebabkan sariawan.

Rasa panas dalam perut

Minum terlalu banyak jus lemon memicu rasa panas dalam perut Anda. Meminimalisir makanan atau minuman asam membantu mencegah dan meringankan gejala sakit maag. Jadi, pastikan Anda membatasi konsumsi jus lemon.

Gangguan perut

Minum terlalu banyak air jeruk nipis dapat mengganggu perut Anda karena memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Meminum jus lemon berlebih mungkin mengiritasi selaput lendir dan menyebabkan sakit perut dan asam refluks atau mulas. Ini adalah efek samping yang paling umum dari minum jus lemon.

Sering buang air kecil dan dehidrasi

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, atau asam askorbat. Nutrisi ini dikenal dengan sifat diuretik yang apat meningkatkan produksi urin dalam ginjal. Dengan demikian, hal ini membantu tubuh Anda untuk menghilangkan kelebihan cairan dan natrium dari tubuh. Jika Anda mulai merasa dehidrasi setelah minum jus lemon, sebaiknya pertimbangkan kembali jumlah jus lemon yang Anda konsumsi.

Pembekuan

Hal ini dipicu oleh lemak, pedas atau makanan asam. Jus lemon dapat meningkatkan gejala pembekuan sebagai kandungan asam dapat mengiritasi lapisan esofagus. Jadi hindarilah mengkonsumsi jus lemon dengan jumlah berlebih. (dwq)

(da/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section