1. HOME
  2. FRESH
KECANTIKAN

Halloween, Berani Perawatan Wajah dengan Darah?

Meski perawatan ini terdengar menyeramkan karena menggunakan darah, namun vampire treatment sangat baik untuk semua jenis kulit.

By Dian Rosalina 30 Oktober 2015 15:31
Kim Kardashian menjalani vampire treatment (Instagram).

Money.id - Untuk meramaikan acara Halloween, mungkin Anda sudah mempersiapkan kostum hantu pilihan beserta riasan wajah yang dapat menciptakan kesan horor. Namun setelah itu, pastikan kulit wajah Anda dalam keadaan sehat.

Nah, beranikah Anda mencoba perawatan ekstetika dengan menggunakan darah manusia? Kim Kardashian sudah mencoba perawatan tersebut demi mendapatkan kulit sehat dan tampak awet muda.

Adalah vampire treatment atau dalam istilah kedokteran disebut sebagai Platet Rich Plasma (PRP). Namun jangan khawatir, karena bahan dasar yang dijadikan perawatan kulit adalah darah Anda sendiri.

"Jadi kami mengambil 3-10cc darah ke dalam tabung. Lalu dimasukkan ke dalam sebuah alat khusus yang memutar darah hingga memisahkan antara plasma dan PRP," ujar dr. Feidriwan, Pakar Dermatologi dari Demaster Klinik, saat diwawancarai Money.id, Jumat 30 Oktober 2015.

Dalam prosesnya, PRP yang sudah terpisah dari plasma darah akan disuntikkan ke wajah Anda. Sebelum diinjeksikan, wajah Anda akan diberi anestesi selama 30-40 menit.

(Perawatan vampir/mariuca.nastasiu.com)

Namun bila Anda takut jarum atau tak ingin merasakan sakit, darah dapat langsung dioleskan ke wajah. Kemudian memanfaatkan metode cyroterapy--terapi dingin dengan menggunakan serum khusus-- yang ditempelkan ke wajah, untuk membantu penyerapan PRP dalam kulit.

Feidriwan mengakui memang lebih banyak pasien memilih metode cryotherapy. Namun PRP yang diserap hanya sekitar 45 persen dibandingkan Anda melakukan perawatan dengan suntikan.

"Saya lebih menganjurkan untuk melakukan suntik pada treatment PRP, karena lebih mudah terserap kulit ketimbang cyrotherapy," ujar dokter berkulit putih itu.

Semua Jenis Kulit
Meski perawatan ini terdengar menyeramkan karena menggunakan darah, namun vampire treatment sangat baik untuk semua jenis kulit. Selain membuat Anda tampak awet muda, treatmen ini bermanfaat untuk mengembalikan jaringan kulit yang rusak akibat bekas luka.

Namun yang perlu diperhatikan sebelum melakukan perawatan ini adalah jerawat. Bila masih terdapat jerawat di area wajah, Anda harus menyembuhkan lebih dahulu. Nah, tak perlu khawatir karena perawatan estetika ini tak menimbulkan efek samping yang signifikan.

Bila Anda masih ragu, tenang saja. Vampire treatment efek sampingnya pada kulit yang terlihat kemerahan akibat suntikan, dan berlangsung selama tiga sampai empat hari.

"Kemerahan akan hilang dengan sendirinya. Tapi yang terpenting setelah treatment ini Anda tidak boleh memakai make up dan krim malam hingga luka bekas suntikan menutup sempurna, serta hindari makanan yang membuat Anda alergi, ya!" jelas Feidriwan.

Metode PRP ini dianjurkan bagi Anda yang sehat atau memiliki riwayat kesehatan baik. Untuk hasil maksimal, lakukan vampire treatment satu bulan sekali, guna meningkatkan produksi kolagen dalam kulit.

Bagaimana tertarik melakukan perawatan di hari Hallowen ini? Kalau begitu, siapkan dana sekitar Rp2-2,5 juta untuk sekali perawatan PRP!



(sm/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section