1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Hindari 5 Kesalahan Saat Putihkan Kulit

Banyak produk pemutih yang beredar di pasaran mengandung zat kimia berbahaya, seperti merkuri.

By Ita Malau 25 Oktober 2015 15:25
Kulit putih masih dambaan wanita (Pixabay)

Money.id - Kulit putih memang masih menjadi dambaan banyak perempuan, khususnya di Asia. Beberapa perempuan memilih cara instan dan berbahaya hanya demi memiliki kulit putih.

Jika Anda ingin memiliki kulit yang lebih putih dan cerah, pakailah cara-cara yang benar dan tidak membahayakan tubuh. Banyak produk pemutih yang beredar di pasaran mengandung zat kimia berbahaya, seperti merkuri.

Laman Boldsky merangkum beberapa kesalahan yang kerap dilakukan mereka yang mendambakan kulit putih, seperti di bawah ini:

1. Zat berbahaya
Ini kesalahan yang dilakukan mereka yang ingin hasil cepat dan murah. Tak sedikit para wanita yang membeli produk kosmetik yang menjanjikan putih dalam hitungan hari dan minggu.

Waspada dan jauhilah lotion dan krim yang mengandung zat berbahaya, seperti merkuri atau dikenal juga dengan nama air raksa (Hg).

Zat ini sangat berbahaya karena merusak kulit, ginjal, bahkan memicu kanker.

2. Dehidrasi
Ini juga kerap diabaikan. Padahal, salah satu kunci dari program pemutihan adalah pasokan air yang masuk ke tubuh harus cukup. Tanpa itu, program pemutihan hanya angin lalu saja.

Tetap minum air secukupnya untuk menjaga kesehatan kulit.

3. Tidak konsultasi ke dokter
Malas pergi ke dokter kulit. Konsultasi ke dokter kulit mungkin akan menguras kantong Anda. Tapi, lebih baik demikian daripada Anda berujung di rumah sakit karena sembarangan mengaplikasikan krim pemutih.

Konsultasikan semua program pemutihan kulit Anda, termasuk penggunaan kosmetik, kepada dokter kulit. Anda pun harus tahu dan mempelajari bahan-bahan apa saja biasa digunakan untuk pemutihan kulit yang sehat dan zat apa yang berbahaya.

4. Sunscreen lotion
Ya, tidak mengaplikasikan krim tabir surya adalah kesalahan lainnya yang kerap dilakukan. Lotion tabir surya penting Anda oleskan ke tubuh sebelum beraktivitas di luar. Tanpa lotion ini, program pemutihan kulit Anda tak lengkap.

5. Tanpa menguji
Krim pemutih yang baru dibeli langsung dipakai ke seluruh tubuh? Ini tindakan ceroboh lainnya. Ujilah dulu krim itu di pergelangan tangan. Reaksi produk di tangan Anda akan memberitahu bagaimana reaksi tubuh.

 Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(im/im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section