1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Rambut Kering? Cuci dengan Bir Saja

Pabrik berlomba-lomba membuat produk untuk menjawab rambut kering ini, tapi kadang malah membuat rambut kita kian parah

By Ita Malau 23 Oktober 2015 12:33
Rambut indah (rockforhealth.org)

Money.id - Kaget membaca judul di atas? Anda tidak salah membaca judul kok. Bir memang memiliki khasiat luar biasa loh untuk kesehatan rambut.

Rambut kering merupakan masalah rambut yang banyak dialami orang, saat ini. Apalagi bagi Anda yang doyan gonta-ganti warna rambut, meluruskan rambut, dan sebagainya.

Pabrik pun berlomba-lomba membuat produk untuk menjawab rambut kering ini, tapi kadang malah membuat rambut kita kian parah. Daripada mengandalkan produk pabrik yang belum tentu cocok dengan rambut, Anda bisa mencoba terapi bir.

Dikutip dari laman Boldsky, bir merupakan salah satu racikan terbaik untuk menghaluskan rambut kering. Bir juga bermanfaat untuk membuat rambut tampak berkilau. Cucilah rambut Anda menggunakan bir dan sampi untuk hasil terbaik.

Selain bir, ada beberapa ramuan lain yang bisa Anda gunakan. Berikut daftarnya:

Vinegar (cuka apel): Tak hanya membuat rambut lembut, vinegar juga memberi volume kepada mahkota kepala Anda. Tambahkan 1 sendok makan vinegar ke dalam air untuk menyuci rambut Anda.

Alpukat dan pisang: Dua buah ini tak hanya enak dimakan, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Lidah buaya dan yoghurt: Campur 1 sendok makan penuh yoghurt ke dalam 'bubur' lidah buaya. Aplikasi ramuan ini ke rambut. Diamkan selama 1 jam. Kemudian cuci rambut dengan sampo ringan. Hair mask ini akan menguatkan rambut hingga ke akar.

Mayonnaise: Salah satu saus enak ini juga bisa mengembalikan kelembaban rambut. Aplikasi mayonnaise ke rambut. Diamkan selama 1 jam. Kemudian, cuci rambut seperti biasa.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(im/im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section