1. HOME
  2. FRESH
KECANTIKAN

Coolsculpting, Perawatan Langsing Terfavorit

"Lemak yang sudah mendingin itu akan hancur dengan sendirinya, lalu keluar saat buang air kecil atau buang air besar."

By Dian Rosalina 22 Oktober 2015 13:04
Perawatan coolsculpting (hankinsplasticsurgery.com).

Money.id - Meski harus menahan sakit, tak sedikit orang memilih perawatan sedot lemak atau operasi plastik untuk menghilangkan lemak di tubuh. Namun ada cara lain loh untuk 'melunturkan' lemak tubuh, tanpa jarum, penyedot, dan luka.

Namanya metode baru itu adalah coolscuplting. "Caranya dengan mendinginkan lemak yang ada di bagian-bagian tertentu dalam tubuh," ujar pakar dermatologi, dr Kevin Maharis, Jakarta, Kamis 22 Oktober 2015.

Dalam proses coolscuplting, harus ada lemak yang bisa dipijat dan ditekan. Proses diawali dengan pengolesan cool gel atau tisu dengan cairan khusus sebagai efek pendinginan di bagian berlemak.

Kemudian alat body sculpting ditempelkan pada cool gel dan proses dilakukan sekitar satu jam. Tahap akhir adalah memijat bagian tubuh tersebut dengan gerakan memutar, agar sel-sel lemak yang terkena suhu dingin ekstrim itu hancur.

"Lemak yang sudah mendingin itu akan hancur dengan sendirinya, lalu keluar saat buang air kecil atau buang air besar," jelas dokter dari Klinik Maharis itu.

Efek samping perawatan ini lebam dan Anda akan sakit selama kurang dari satu minggu. Meski demikian, coolsculpting telah menjadi perawatan favorit untuk menghilangkan lemak.  

"Coolsculpting hanya dilakukan sekali namun harus melalui proses yang panjang hingga akhirnya lemak hancur dalam tubuh. Oleh karena itu, setelah proses perawatan dilakukan, pasien diminta datang kembali tiga bulan berikutnya," jelas Kevin.

Coolsculpting hanya mampu menghabiskan 25 persen lemak dalam tubuh. Ibu hamil dan orang dengan obesitas dilarang melakukan perawatan ini.

"Bila pasien terlalu gemuk, kami harus menurunkannya terlebih dulu. Namun bila sudah memiliki tubuh proporsional dan ingin coolsculpting, kami melakukan pada bagian-bagian yang menurut pasien masih terlihat berlemak."

Bagaimana, tertarik melakukan perawatan tersebut? Jangan lupa siapkan dana sekitar Rp8-9 juta untuk sekali perawatan coolsculpting. (ita)

"PERSEMBAHAN" BUAT ANAK BIKERS. KEREN LAH>>>>http://goo.gl/iCSMia

(sm/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section