1. HOME
  2. FRESH
KESEHATAN

Sehari, Gadis Ini Bersin 12.000 Kali

Bersin itu terjadi sepanjang hari, membuatnya tak bisa melakukan apapun.

By Stella Maris 20 Oktober 2015 14:59
Katelyn Thornley (odditycentral.com).

Money.id - Katelyn Thornley menghabiskan waktunya setiap hari hanya untuk bersin-bersin. Gadis asal Angleton, Texas itu kelelahan karena bersin lebih dari 12.000 kali setiap hari atau 20 kali per menit.

Dikutip laman Odditycentral, Selasa 20 Oktober 2015, penyakit misterius itu muncul sekitar empat minggu lalu, usai Katelyn belajar klarinet. Awalnya Katelyn menduga kalau bersinnya disebabkan karena alergi, lantaran dia tak mencuci bersih klarinetnya.

(Katelyn Thorney sambil memegang klarinetnya/Oddity Central)

"Tapi ternyata bersin itu membuatku tak bisa melakukan apapun. Perutku sakit, kaki lemah, dan aku hampir tak bisa makan. Bersin itu terjadi sepanjang hari," ujar gadis berusia 12 tahun itu.

Dia mengaku, saat tidur pun bersin tetap muncul. Melihat hal 'buruk' menimpa gadis belia itu, kedua orangtuanya khawatir. Mereka memeriksakan Katelyn ke enam dokter secara bergantian.

Hasilnya, tak ada satu pun dokter yang mampu memberi penjelasan pasti. Melihat kondisi itu, para dokter mencoba mengesampingkan adanya pengaruh alergi dan virus, ada pula yang dokter yang hanya menyatakan kalau bersin belasan ribu kali itu adalah sebuah reaksi stres dan gugup.

Dari sejumlah pemeriksaan dengan prediksi, tak ada satu pun obat yang diresepkan untuknya. Hanya ada satu obat yang mampu membuatnya terridur pulas, tanpa bersih, yaitu obat batuk Benadryl.

"Kadang aku berharap bisa mengistirahatkan tubuh ini sejenak, sehingga bisa tidur tenang dan bermimpi. Aku tak peduli lagi apa yang akan mereka (orangtua dan dokter) lakukan nanti. Aku tak ingin ini terlalu lama," katanya. (ita)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section