1. HOME
  2. FRESH
KESEHATAN

Atasi Masalah Kebotakan dengan 'Pupuk' Darah

Saat folikel dalam kondisi 'sekarat', vampire hairlift dapat meningkatkan suplai darah di kulit kepala.

By Stella Maris 31 Oktober 2015 07:03
Prosedur Vampir Hairlift (Mirror.co.uk).

Money.id - Darah manusia telah dijadikan sebagai perawatan kulit wajah, dan kini dimanfaatkan sebagai 'pupuk' rambut, terutama bagi mereka yang mengalami kebotakan. Ribuan orang sudah membuktikannya.

Dikutip laman Mirror, Jumat 30 Oktober 2015, dalam 12 bulan terakhir, ada sekitar 5.000 pasien telah menjalani vampire hairlift. Metode pertumbuhan rambut alami atau nonbedah itu dikenal sebagai Platet Rich Plasma (PRP), yaitu penyuntikkan plasma darah ke dalam kulit kepala.  

Dr Aamer Khan dari The Harley Street Clinic Skin menyebut, metode tersebut sebagai sebuah pengobatan yang hanya memakan waktu 40 menit. PRP merangsang perbaikan sel induk,  mengembalikan pertumbuhan dan perbaikan faktor hormon yang mendorong pembaharuan

"Jadi saat disuntikkan ke kulit kepala, plasma darah bertindak sebagai pupuk dan meregenerasi serta menebalkan rambut," kata Aamer.

Saat darah diinjeksikan, kata Aamer, folikel yang sedang dalam kondisi 'sekarat' dapat meningkat, seiring peningkatan suplai darah di kulit kepala. Oleh karena itu, total waktu pengobatan ini dilakukan selama 18 bulan.

Dia menjelaskan, pasien awalnya harus rutin menjalani pengobatan itu selama enam minggu, dengan 80-100 suntikan di kulit kepala.

John (38), salah satu pasien yang menjali vampire hailift mengaku kalau suntikan di kulit kepalanya tidak sakit. Hari-harinya berjalan normal. "Sebulan kemudian, rambut di sekitar area yang botak tumbuh tebal," kata John.

Lalu berapa kocek yang harus dikeluarkan untuk perawatan itu? Kira-kira Anda harus merogoh uang di saku sebesar Rp29-58 juta. (ita)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section