1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Diet atau Olahraga, Mana yang Lebih Baik?

Olahraga lebih baik ketimbang diet makanan. Kenapa?

By Ita Malau 29 Oktober 2015 07:12
Dengan olahraga, Anda bisa menikmati semua makanan favorit (Pixabay)

Money.id - Banyak orang membandingkan, lebih baik diet makanan atau olahraga untuk mencapai berat badan dan kesehatan yang ideal. Termasuk Anda?

Jawabannya adalah olahraga lebih baik ketimbang diet. Salah satu kelemahan program diet adalah tubuh kita selalu merasa lapar sehingga peluang gagalnya pun lebih tinggi.

Berbeda dengan olahraga dimana Anda tetap bisa menikmati makanan favorit, tanpa takut gemuk. Berikut ini beberapa alasan lain mengapa berolahraga lebih baik daripada menjalankan diet, seperti dikutip dari laman Boldsky:

1. Tubuh menjadi lebih sehat

Para ahli kesehatan selalu menyatakan bahwa diet atau sengaja membuat tubuh kelaparan agar berat badan turun adalah cara yang berbahaya. Sementara itu, berolahraga adalah pendekatan yang lebih realistis untuk menurunkan berat badan.

2. Bakar kalori lebih banyak

Diet bukan satu-satunya cara untuk mengurangi jumlah kalori dalam tubuh. Olahraga dapat membakar kalori, selain menjaga Anda tetap sehat. Jadi, berolahraga lebih baik.

3. Bisa makan makanan favorit

Ini adalah salah satu alasan terbaik mengapa memilih olahraga daripada diet. Anda tetap bisa tersenyum bahagia karena bisa makan makanan favorit sebanyak-banyaknya tanpa khawatir tentang berat badan.

4. Tubuh mendapat nutrisi yang diperlukan

Diet melibatkan pengurangan asupan atau konsumsi makanan tertentu. Yang mungkin menghalangi tubuh Anda mendapat nutrisi tertentu. Tapi ketika berolahraga, tubuh Anda bisa mendapatkan semua nutrisi yang diperlukan.

5. Melangsingkan tubuh

Dengan diet, tubuh Anda mungkin menjadi kurus. Tetapi dengan latihan, Anda dapat membentuk tubuh sehingga terlihat bagus. Ini adalah salah satu alasan mengapa olahraga lebih baik daripada diet.

6. Menambah kekuatan tubuh

Olahraga meningkatkan kekuatan tubuh Anda dan ini akan membantu Anda bekerja dengan baik dalam kehidupan sehari-hari. Diet mengurangi energi dan membuat Anda merasa lemah. Anda tentu bisa memilih, mana yang lebih baik?

7. Lebih pede

Tubuh kurus hasil dari diet tidak meningkatkan kepercayaan diri Anda. Tetapi tubuh seksi hasil dari senam akan membuat Anda lebih percaya diri. (ita)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

Diet atau Olahraga, Mana yang Lebih Baik?

(im/im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section