1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ingin Disukai Orang Hanya Dalam 90 Detik, Ini Tipsnya

Orang seringkali bingung menampilkan kepribadian terbaiknya.

By Dian Ardiahanni 20 November 2015 13:03
Ilustrasi percakapan/Pixabay

Money.id - Banyak orang bilang bahwa kesan pertama adalah segalanya. Namun sayangnya sering kali mereka kebingungan untuk menampilkan kepribadian terbaiknya.

Agar Anda keluar dari situasi itu, seorang penulis Nicholas Boothman akan membantu lewat bukunya yang berjudul 'How to Make People Like You in 90 Seconds or Less'.

Dilansir laman Business Insider, Jumat 20 November 2015, buku ini menyoroti strategi untuk mendekatkan diri dengan lawan bicara Anda.

Ingin tahu? Simaklah, berikut ini ada lima langkahnya.

Langkah 1: Jadilah orang yang terbuka

Dalam bukunya Boothman mengungkapkan bahwa Anda harus luwes saat bertemu orang lain. Ia menyarankan agar tidak melipat tangan di depan dada. Selain itu, jika mengenakan jaket, sebaiknya kancing atau resleting jaket itu dibiarkan terbuka.

Langkah 2: Lakukan kontak mata

Lewat kontak mata dengan lawan bicara, ini mencerminkan sikap positif Anda. Namun hindari kontak mata terlalu banyak, sebab menurut Carol Kinsey Gorman, tindakan ini bisa menakutkan atau menunjukan sifat kasar pada orang lain.

Langkah 3: Tersenyum

Tersenyum lebih dulu akan memancarkan kesan bahwa Anda adalah seorang yang memiliki ketulusan.

Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa tersenyum bisa membuat orang lain lebih mudah untuk mengingat Anda.

Langkah 4: Menyapa

Mengucapkan salam seperti kata hai, hei, dan halo, bisa membuat Anda terdengar senang bisa berkenalan dengan orang tersebut. Selanjutnya, segera untuk memberikan jabat tangan erat, ini mampu menciptakan kesan positif.

Langkah 5: Condongkan badan

Menurut Boothman, mencondongkan badan sedikit ke depan lawan bicara ketika sedang berbicara menunjukkan sikap keterbukaan. Tindakan ini mengartikan bahwa Anda tertarik pada perkataan orang lain itu. (poy)

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section