1. HOME
  2. FRESH
BISNIS ASMARA

Setipe.com, 'Penyelamat' di Saat Status Jomblo Datang!

Setipe menggabungkan ilmu teknologi dengan psikologi yang mendapatkan kalkulasi dua jenis tes psikologi alias algoritma penjodohan.

By Stella Maris 17 November 2015 19:24
Online Dating Setipe,com

Money.id - Hari gini nggak punya pacar? Duh, udah umur segini kok masih jomblo aja sih? Kapan punya pacar? Hmm, kalimat tersebut mungkin sering dilontarkan bagi mereka yang belum punya kekasih.

Tapi jangan keburu sedih ya! Ada cara mencari pasangan dengan bantuan biro jodoh alias online dating melalui Setipe.com. Situs pencarian jodoh tempat Christian Sugiyono menanam saham itu telah berdiri sejak dua tahun lalu, dan berhasil mencetak banyak pasangan menikah.

Pria yang akrab disapa Tian itu mengatakan, mereka yang jomblo alias belum punya pacar, bukan berarti depresi bila akhirnya memilih jalan bergabung dengan online dating. "Memang agak susah dengan stigma negatif itu karena kesannya (yang ikut online dating) desperate banget," tegas dia.

(Ilustrasi akun Setipe.com)

Nah hubungan antara status jomblo dan online dating tersebut, kata Tian harus disamakan dulu cara pandangnya. Artinya mereka yang ingin berselancar di dunia online dating, tak lagi harus merasa malu, karena cara tersebut sudah lumrah dilakukan.

Lalu bagaimana caranya? Pertama Anda harus memiliki akun Setipe.com, syaratnya berusia minimal 18 tahun lalu melakukan proses registrasi, lengkap dengan data diri yang dijaga kerahasiannya.

(Proses pada akun Setipe.com)

Kemudian menjalani tes kepribadian selama 10 menit dan tes kecocokan selama 15 menit yang terdiri dari sekitar 140 pertanyaan. Ya, inilah yang membedakan Setipe dengan online dating lainnya.

Setipe menggabungkan ilmu teknologi dengan psikologi yang mendapatkan kalkulasi dua jenis tes psikologi para pencari pasangan alias algoritma perjodohan. "Ini (algoritma) membantu orang-orang supaya menemukan yang pasangan cocok, melihat dari segi kepribadian," jelas Pingkan Rumondor, Psikolog Setipe.

Setelah itu, Anda memasukan foto dan langsung dapat berinteraksi dengan para jombloers lain. Mereka diketahui adalah pengguna yang telah diklasifikasikan sesuai dengan kepribadian yang mendekati Anda.

Bukan Magic
Ketika laporan tentang kepribadian sudah masuk, sistem secara otomatis langsung mencocokan Anda sesuai dengam hasil kompatibilits tertinggi. Itulah proses yang akan Anda lalui, sebelum akhirnya memilih dengan siapa Anda akan berkenalan.

Namun ketika sudah dipasangkan, jangan langsung kesal bila Anda dengan orang tersebut tidak cocok. Ingat, cocok bukan berarti sama persis!

(Ilustrasi kepribadian/setipe.com)

"Online dating bukan magic. Bukan berarti 100 persen berhasil, ada risiko dan perjuangan yang harus dijalankan," jelas Pingkan.

Oleh karena itu, Setipe akan memberi laporan tentang kekuatan dan kelemahan, bila Anda dengannya menjadi pasangan, termasuk memberikan saran agar hubungan Anda senantiasa sehat.

Saat ini, pengguna Setipe di Android sudah mencapai 400 ribu dengan target pasar hingga menembus angkata satu juta member. Bermodal Rp100 juta diawal dan adanya investor, kini Setipe sudah dapat berekspansi dengan menghadirkan tips-tips psikologi.

Bagaimana, sudah siap mencari pasangan yang cocok?

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section